Sepanjang Januari hingga pertengahan tahun 2020 ini, banyak sekali musisi hip hop yang merilis karya mereka.  Rapper lintas generasi seakan muncul kepermukaan dalam waktu yang berdekatan.

Mulai dari yang veteran macam Iwa K dan Saykoji, sampai dengan rapper muda seperti Ramengvrl, dan Laze. Bagaimana cerita dari rilisan terbaru mereka. Kulik nih!

Ramengvrl

Pandemi wabah virus corona yang melanda Indonesia bikin rapper Ramengvrl terinspirasi untuk menjadikan tema dalam lagunya. Lewat lagu Quarantine N Chill sang rapper menceritakan apa yang dikerjakan dan dipikirkan saat harus menjalani karantina #DiRumahAja. Lagu yang digarap bersama Disjoki musik-musik metal Sihk dirilis pada April 2020 lalu dan menyita banyak perhatian netizen. Lirik yang nakal namun edukatif membuat lagu berdurasi 02.19 menit ini layak didengarkan.

Laze

Rapper Havie Parkasya alias Laze perkenalkan dua single yang dirilis di rentang pertengahan semester ini. Mulai dari lagu Dari Jendela yang berkolaborasi dengan Ben Sihombing serta lagu Dari Layar yang dirilis selang beberapa minggu kemudian. Kedua lagu tersebut berbicara tentang dunia di sekeliling Laze. Lagu Dari Jendela yang berisi keresahan yang dilihat Laze di sekitar, sementara lagu Dari Layar adalah lagu sentilan terhadap mereka yang sudah keracunan untuk eksis di media sosial.

Saykoji

Rapper yang terkenal dengan lagu So What Gitu Loh dan Online tersebut hadir dengan dua lagu yang dirilis pertengan 2020 ini. Yakni lagu Call it In yang merupakan soundtrack dari serial Brata Season 2 serta lagu yang dibuat semasa pandemi berjudul #DiRumahAja. Di lagu Call It In, Saykoji tampil dengan nuansa lagu rap yang kelam sesuai dengan tema detektif dan kriminal yang disuguhkan serial ‘Brata.’ Sementara lagu #DiRumahAja tentunya berbicara tentang karantina karena pandemi virus corona.

Iwa K
iwa k
Rapper veteran Tanah Air, Iwa K kembali perkenalkan karya terbarunya kepada pecinta musik Indonesia. Masih dengan gaya rapnya yang santai, Iwa K perkenalkan single bertajuk I Wish featuring Matthew Sayersz yang bicara tentang keinginan dan harapan. Seperti yang disebutkan lewat akun Instagram ‘Musafir Malam’ yang menjadi nama album terbaru Iwa K, single ini bercerita tentang harapan yang akan membuat semua individu bergerak maju. (Mycroft / foto : ig source)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here