Di era 80-an, lagu Panggilan Jiwa yang diciptakan Ikang Fawzi sempat melejit. Dan sempat dipopulerkan oleh Chandra Darusman. Kini, lagu tersebut dibawakan kembali oleh Chiki Fawzi.

Chiki nggak sendiri untuk membawakan lagu ini. Anak Ikang Fawzi ini juga dua musisi muda lainnya, yakni Vira Talisa dan Meda Kawu.

Lewat sentuhan tangan musisi sekaligus produser musik, Raditya Joko Bramantyo lagu ini mendapat output yang berbeda. Sementara liriknya, diracik ulang oleh Chiki Fawzi. Chiki mengungkapkan bahwa lagu daur ulang ini memiliki gambaran seutuhnya tentang manusia yang majemuk.

“Lagu ini menggambarkan setiap manusia terlahir beragam dan berbeda. Tetapi kita harus mencari keselarasan di dalam perbedaan tersebut. Di produseri @rdtjk (Raditya Joko Bramantyo ) jadi asyik lagunya,” tutur Chiki melalui akun Instagramnya @chikifawzi, belum lama ini.

Sementara itu, rekan sesama kolaborasi Vira Talisa merasa senang karena bisa terlibat di lagu ini. Apalagi lagu ini adalah lagu legendaris yang populer di jamannya. Menurutnya lagu ini adalah lagu yang tak lekang oleh waktu.

“Menjadi bagian dari daur ulang lagu Panggilan Jiwa ciptaan om Chandra Darusman dan Om Ikang Fawzi. Salah satu bukti karya bagus itu gak akan lekang oleh waktu. Selalu relatable sampai hari ini,” jelasnya lewat akun instagram miliknya.

Nggak hanya merilis lagu saja, ketiga musisi muda ini ternyata juga peduli dengan aksi sosial. Khususnya dengan kejadian yang menimpa Indonesia hari ini karena wabah virus corona. Lewat lagu ini, jiwa mereka merasa terpanggil untuk turut membantu dengan cara menggalang dana.

Maybe not much, but we do want to help. Hasil dari donasi-donasi teman-teman di sini akan kami salurkan menjadi APD yang semakin langka dan harganya melambung, tapi tetap diusahakan kami cari terus dan bantuan sembako untuk keluarga yang terdampak corona ini,” tutup Chiki. (mycroft / foto : ig @chikifawzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here