Formasi Cokelat Terbaru

Seperti dugaan sejumlah kalangan, klaim featuring penyanyi nan kece Aiu Ratna dalam sejumlah penampilan Cokelat akhirnya berujung pada kepastiannya sebagai vokalis tetap band tersebut. Dalam tulisan press rilis yang diterima redaksi, bergabungnya Aiu telah menyuntikkan semangat berkarya yang semakin menggebu di tubuh band Cokelat.

Seolah menjadi pelengkap dari sebuah puzzle, dari satu kekuatan berdaya ledak tinggi yang telah dibangun oleh Edwin (gitar), Ernest gitar), Ronny (bass) dan Axel (drum) sebelumnya. Mereka menyebutnya inilah formasi terbaik Cokelat. Status tetapnya Aiu juga merupakan formasi paling diimpikan oleh Bintang Cokelat dan Aishiteru, sebutan untuk para penggemar COKELAT dan Aiu.

“COKELAT akhirnya kembali menemukan penyanyi yang sepadan. Benar-benar sesuai dengan apa yang gue inginkan,” seru Edwin menegaskan.

“Jika ada yang tanya kenapa memilih Aiu, dari sekian banyak vokalis wanita di Indonesia yang bagus-bagus… ya karena memang Aiu yang paling bagus. Aiu yang paling pas. Baik secara musikal, maupun progresi bermusiknya matching banget dengan kami,” seru Ronny menimpali.

Kini, Cokelat telah menjadi rumah dan keluarga barunya, dan Aiu merasa sedang memasuki sebuah fase baru yang sekaligus menetaskan semangat baru baginya. Dan yang paling melegakan bagi Aiu, terlibat di Cokelat sama sekali tidak terasa seperti bergabung dalam lingkungan baru.

“Karena para personelnya sudah kenal lama, dan lagu-lagunya pun sudah sangat familiar. Jadi proses adaptasinya tidak sulit dan bahkan bisa langsung terjalin chemistry-nya,” ucap Aiu terus-terang.

Aiu Ratna sendiri sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di dunia panggung dan rekaman. Mulai berkarir sejak 2006 lewat film bertema musikal, “Garasi” garapan Miles Films dan bahkan sempat pula mengembara selama kurang lebih lima tahun di Negeri Sakura Jepang, demi mengasah karirnya sebagai penyanyi solo.

Dengan formasi barunya, COKELAT saat ini tengah menyiapkan sebuah single yang akan dirilis dalam waktu dekat. Sebuah karya rekaman baru yang mereka benar-benar bisa menunjukkan kolaborasi terbaik dari sebuah formasi terbaik.

Lalu pertanyaan klasik kembali mencuat, apakah Aiu sanggup memupus sosok Kikan yang seolah masih membayangi hingga detik ini dan menjadi betah sebagai vokalis Cokelat? (teks: fan, foto: : @warprocks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here