Kompilasi Voice Of Humanity

Usai melepas tiga single berturut-turut yaitu “Reuni” Rocket Rockers, “Kembali Ke Mesjid” Fadly PADI dan “Menuju Cahaya” Rudye (Lyon) kini album penuh kompilasi Voice Of Humanity resmi rilis di pasaran yang tersedia di platform kanal music digital maupun format fisik.

Album kompilasi bertajuk Voice Of Humanity yang artwork-nya didukung seniman ternama ARKIV tersebut diinisiasi oleh sebuah lembaga kemanusiaan bernama Explore Humanity. Mereka bergerak untuk menjalin dan mempererat persaudaraan dari kalangan sektor kreatif khususnya para musisi untuk berkolaborasi dalam bentuk kumpulan hasil karya yang nantinya didedikasikan untuk kemanusiaan.

 Rupanya yang berbeda dari kompilasi Voice Of Humanity ini adalah menawarkan tantangan baru bagi seluruh musisi yang terlibat yaitu menyajikan aransemen karyanya tanpa memakai alat musik. Semua sumber suara yang direkam adalah hasil dari olah suara mulut. Dan yang utama dan terpenting tema-tema lagu yang ada di album kompilasi ini mengusung tema-tema kemanusiaan dan kebaikan. Diharapkan dengan konsep baru acapella ini pesan dari lirik setiap artis menjadi kekuatan yang solid menuju penyampaian pesan yang lebih gamblang.

Beberapa musisi yang juga ikut terlibat di album kompilasi “Voice of Humanity” ini antara lain: Rocket Rockers, Fadly PADI, Rudye (Lyon), Mohammad Noh Saleh (Hujan) Malaysia, Eka (The Brandals), Yas Budaya (Alone at Last, Mitosmistis), Mp-Boys, Voccafarabi, Glory ofLove serta duet antara Bin Harlan (C’mon Lennon) dan David Hersya (Semakbelukar) serta Ghea &Ghia.

Album kompilasi ini dibuat dalam upaya penggalangan dan yang akan didonasikan untuk kegiatan kemanusiaan yang dijalankan oleh sebuah organisasi kemanusiaan explore! khususnya untuk membantu korban anak baik dari sektor kesehatan (kekurangan gizi, nutrisi) dan pendidikan terdampak musibah baik bencana alam maupun pandemi covid-19.

Album ini telah disertai dengan produk merchandise lainnya seperti kaos, topi dan hanging wallet. Untuk pembelian format bundling CD, topi dan pouch bisa didapatkan di @explore.merchandise. (teks: fan, foto: dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here