andy/rif
andy/rif

Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi akhirnya membuat orang-orang untuk terus berkreasi agar tidak menjadi frustasi. Mulai dari alih profesi karena desakan ekonomi ataupun bagi penyanyi dan musisi tetap berkarya kendati orderan konser sedang sepi. Seperti juga Andy/rif yang kini telah meluncurkan single “You & Me” , sebuah lagu sederhana yang ia tulis untuk single pertama dari proyek solonya di tahun penuh keprihatinan ini.

Seperti yang tertulis dalam press relese yang diterima redaksi, lagu ini bercerita tentang kisah-kasih pasangan muda yang terinspirasi dari cerita cinta anak dan istrinya yang selalu terlihat hangat dan bahagia. Cerita itu akhirnya melahirkan bait-bait lirik yang kemudian oleh sang vokalis band /rif ini dituangkannya menjadi sebuah lagu.

Di proyek  solonya  itu untuk pertama kalinya juga, Andy/rif tidak hanya bernyanyi saja, tetapi ikut memainkan gitar akustik dan piano. Sementara untuk proses pembuatan lagu ini dari mulai merekam, penambahan suara instumen lain hingga mixing dan mastering dilakukan secara home recording dan digarap oleh seorang perempuan bernama Acidastree. Andy/rif pun dengan bangganya menyebut bahwa keponakannya itu terbilang genius karena sangat memahami keinginan dan seleranya sekaligus mampu ‘membaca’ warna musik yang tepat untuk lagu ini.

“Meskipun proyek lagu ‘You & Me’ ini hanya dikerjakan di rumah saja dengan peralatan home recording yang terbilang sederhana, saya merasa sangat puas dengan hasil akhirnya karena sesuai dengan yang saya bayangkan,” imbuh Andy/rif.

Sama dengan proses rekaman, pembuatan video musiknya juga dilakukan di rumah saja hanya dengan menggunakan handphone dan sistem pencahayaan minimalis, yang mana proses pengambilan gambar, produksi dan editing lagi-lagi dikerjakan oleh keponakannya.

Sebagai penutup Andy/rif mengajak pendnegar music untuk me nikmati single “You & Me” di digital music store dan music streaming platform serta saksikan videonya di kanal YouTube saya; Andy /rif Official.

“Semoga lagu ‘You & Me’ ini bisa diterima dan menghibur semua orang,” pungkasnya. (Teks: fan/ foto: dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here