Grup band Armada mengaku selalu ingin membuat lagu yang enak dan terinspirasi dari keseharian. Selain itu, mereka juga berusaha bikin lagu enak untuk teman-teman nongkrong.

Hal itulah yang diungkap Mai, gitaris dari Armada saat ditanya perihal inspirasi membuat lagu. Mai mengaku, beberapa lagunya memang sengaja dibuat simpel dan mengangkat tema yang dekat dengan kesehariannya. Tujuannya, agar siapapun bisa memainkan lagu-lagu Armada.

“Gue kalo buat lagu itu dari hampir semua orang ngalamin. Dan bahasa yang memang kita sering dengar. Lagu ‘Asal Kau bahagia’ itu juga dari bahasa sehari-hari. Kan banyak tuh, yang bilang asal kau bahagia,” ujar Mai.

Hal itu juga ia lakukan saat bikin lagu terbaru mereka bertajuk ‘Awas Jatuh Cinta.’ Selain lirik dan tema, Mai bikin aransemen yang mudah. Sehingga bisa dibawakan untuk nongkrong dengan gitar kopong (akustik). Bahkan ia memulainya dengan kunci yang umum dan mudah untuk dipelajari.

“Pasti kan lo jaman dulu kalo nongkrong (main gitar) terus lo bilang ‘kuncinya G tuh.’ Istilahnya yang bisa dibawain di tongkrongan, orang di pinggir jalan, orang nongkrong di warung kopi, pakai gitar kopong, bisa dinyanyiin dengan gampang,” jelasnya.

Armada yang kini beranggotakan Mai (gitar), Rizal (vokal), dan Andit (drum) ini baru aja merilis singel terbarunya yang berjudul ‘Awas Jatuh Cinta.’

Lagunya sendiri sudah bisa dinikmat di beberapa platform digital. Sementara itu, video klipnya sendiri sudah hampir dilihat oleh 15 juta pemirsa sejak dirilis. (mycroft / foto : ig @armadaband)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here