Satu lagi musisi Tanah Air yang tergerak hatinya untuk ikutan galang donasi tanggulangi virus corona. Adalah Barasuara, band yang dikenal dengan singel ‘Bahas Bahasa’  tersebut juga turut berpartisipasi mendukung tenaga medis yang saat ini tengah berjuang di garda depan. Melalui akun Instagram pribadinya, Iga Massardi dkk tersebut menurutkan maksud baik mereka.

“Mungkin sekarang kita masih bisa tidur dengan tenang, masih bisa makan dengan nikmat dan masih bisa memeluk keluarga di rumah. Tapi para staf medis yang sedang berjuang memerangi COVID19 di luar sana sedang merawat dan mengobati pasien yang terinfeksi sambil melawan rasa lelah, lapar, goncangan mental dan fisik serta kerinduan yang tak terbendung untuk bertemu keluarga mereka di rumah,” tulis Barasuara dalam akun sosial medianya.

Barasuara juga menyoroti akan kelangkaan alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis. Alat itu sejatinya merupakan tameng untuk para tenaga medis agar tidak terinfeksi virus tersebut Sayangnya, kelangkaan APD menjadi seperti musuh yang tak terlihat.

Untuk itu, para awak Barasuara pun bertindak. Salah satunya dengan menjual paket merchandise yang sudah dipersiapkan dan bekerjasama dengan Kolase. Keuntungan dari penjualan tersebut nantinya akan didonasikan untuk membeli APD yang akan diserahkan kepada tenaga medis.

“Melihat kejadian ini bersama Kolase, Barasuara akan merilis dua buah merchandise berupa tote bag dan t-shirt yang seluruh hasil keuntungannya akan disalurkan untuk pembelian APD,” tulisnya.

Dengan kontribusi ini, mereka berharap para tenaga medis bisa terbantu dan tetap sehat sampai semua kondisi ini berlalu. (mycroft / foto : ig @barasuara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here