Raisa dan Andi Rianto kembali berkolaborasi lewat aransemen baru lagu Bahasa Kalbu. Sebuah lagu hits yang pernah dibawakan oleh Titi DJ pada era 90-an. Namun kini lagu tersebut dibawakan oleh diva masa kini, Raisa.   

Proyek ini merupakan kelanjutan dari feedback positif yang didapat dari para penonton konser Magenta Orchestra XV tahun lalu. Dan reaksi tersebut, berbuah dengan hadirnya versi terbaru yang lebih mewah, intim dan powerful untuk para penikmat musik.

Bahasa Kalbu juga merupakan rilisan pertama Raisa yang bernuansa orkestra dengan fokus di strings section sebagai elemen utama aransemennya. Sebelumnya mayoritas pendengar terbiasa dan mengenal sosok Raisa dengan aransemen musik pop.

“Aransemennya gila banget dan menantang karena aku belum pernah punya lagu yang full orchestra. Tapi juga senang banget bisa membawakan lagu ini dengan versiku dan mempertahankan jati diri asli dari lagu ini yang orang banyak udah cintai,” ungkap Raisa.   
 
Bahasa Kalbu sendiri dapat diartikan sebagai rangkaian kata yang bercerita tentang rasa percaya diri dan ungkapan cinta seseorang kepada kekasihnya. Ungkapan rasa sayang diperkuat dengan pengulangan lirik “percayalah” yang terdapat di  awal lagu. Dan penutup chorus sebelum masuk ke bagan lagu berikutnya, yang menyiratkan rasa sayang sangat dalam dan usaha seseorang untuk meyakinkan cintanya agar percaya dan selalu bertahan bersama dia yang telah menyayanginya.

“Bahasa Kalbu adalah salah satu lagu yang terpenting di hidup saya, dan 21 tahun kemudian akhirnya mendapat kesempatan melahirkan kembali lagu ini dan mengemasnya dengan semangat baru,” ujar Andi Rianto selaku komposer yang telah memenangkan 5 penghargaan yang telah diberikan oleh AMI Awards di tahun 1999 lalu. (mycroft / foto : ig @andirianto_official)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here