Setelah memperkenalkan single Ke Barat pada pertengahan Maret lalu, kini band alternatif grunge Bias kembali dengan karya terbarunya. Kali ini band asal Jogjakarta tersebut merilis karya unik yang mereka sebut dengan Trilogi Akustik.

Salah satu keunikan karya tersebut adalah berisi tiga lagu dalam format unplugged atau akustik . Ketiga lagu itu kemudian digabungkan dalam sebuah video musik yang kini bisa dilihat di kanal Youtube Biasbasabasi.

“Trilogi Akustik memuat tiga buah lagu Bias yang diubah ke format unplugged, bersinambung dalam satu video musik. Untuk videonya dibagikan di Youtube & IGTV kami, audionya bisa dinikmati di platform streaming Spotify, Bandcamp, dll,” ungkap BIAS melalui Instagram @biasbasabasi beberapa waktu lalu.

Tiga lagu tersebut terdiri dari Lulabi, Arti Dalam Lain Definisi dan Imajika. Ketiga lagu tersebut memiliki beberapa arti dan makna bagi para personel Bias. Hari itu mereka tuangkan dalam caption kanal Youtube mereka.

Meski dimainkan secara akustik, para personil Bias tetap menunjukkan emosinya yang melupa-luap di ketiga lagu tersebut. Khususnya sang vokalis yang nggak hanya menampilkan suara mendayu, tapi juga teriakan scream yang parau.

Track gitar dan vokal seolah diberikan beberapa layer yang membuat terdengar padat. Membuat lagu ini terdengar galak meski hanya dimainkan secara akustik.

Lulabi, melagukan urgensi seorang manusia yang merindukan lelapnya tidur malam. Arti Dalam Lain Definisi, wujud dari kontemplasi perihal eksistensi manusia di dunia. Imajika, mencoba menjabarkan pertemuan dengan seorang gadis ‘penyihir,'” tulis Bias. (mycroft / foto : ig @biarbasabasi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here