Terbentuk pada 20 Agustus tahun 2013 silam, Camestay memproklamirkan diri  menjadi salah satu band beraliran Punk dari Jakarta. Walau dari latar belakang genre musik yang berbeda seperti Punk, Grunge, Alternative, SKA, Rock, Metal, mereka sepakat serta konsisten untuk membawanya ke jalur Punk, karena mempunyai tujuan yang sama dalam bermusik, yaitu bermusik dari hati dan untuk menghibur banyak orang.

Seiring berjalannya waktu sembari mencari jam terbang, band ini memberanikan diri me-release EP Album di tahun 2018 yang berisi 3 lagu berjudul “ This Is Punk Rocker”, “Kawan Seperjuangan”, lalu “Bermimpilah”. Dan di tahun 2019 tepatnya bulan Maret dengan formasi sekarang yakni Isya Jajo (Guitar, Lead Vocal), Rian Dut (Drums), dan Ipan (Bass, Back Vocal), akhirnya Camestay merilis album pertama di mana lagu-lagunya terinspirasi dari perjalanan kehidupan mereka yang dicurahkan menjadi lirik-lirik dan notasi musik.

“Di  album perdana ini semuanya kami kemas sendiri. Dimana album ini dari mulai awal proses pengerjaan sampai dalam bentuk CD (compact disc) kami kerjakan sendiri dan di bantu oleh Creative Musician. Album pertama ini memakan watu kurang lebih satu tahun setelah Ep album kami keluar. Memang cukup banyak kendala dan problema yang dihadapi dalam proses pengerjaannya. Dimana ada pergantian personil khususnya didrum dikarenakan sesuatu hal dan sempat terhenti beberapa saat hingga akhirnya kami bertemu dengan sahabat lama, dan kemudian dia mau melanjutkan proses pengerjaan dialbum ini hingga selesai dan mendapatkan drumer yang baru,” ujar Isya.

Debut album yang bertajuk “Remember The Way” tersebut berisikan 8 lagu yang kali ini mencoba memadukan beberapa genre musik tapi  tidak lepas dari roots mereka yaitu PUNK. Salah satu lagu yang menjadi andalan di album ini berjudul “Kuingin Pulang”, lagunya memiliki makna tersendiri dari masing-masing personil untuk mengartikannya. (teks: fan/ foto: dok ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here