Industri musik gak pernah sepi dari kehadiran penerus-penerusnya. Salah satu yang kini datang dengan harapan tinggi adalah Rin Situmorang (Rins). Debutan asal Samosir, Sumatera Utara ini, siap mencoba peruntungannya dan bersaing dengan penyanyi-penyanyi debutan lainnya.

Mengawali karirnya, Rins memilih Cinta Sejati menjadi ‘peluru’nya di skena musik lokal. Lagu dengan nuansa pop ini, bukan yang pertama. Karena medio Juli 2019 lalu, Rins sempat merilis single Hingga Kita Menua.

Lagu Cinta Sejati yang diciptakan oleh sang produser, Faizal Lubis, menceritakan tentang cinta yang tulus meski sempat terpisahkan oleh ruang dan waktu. Menurut Rins dalam membawakan lagu ini dengan baik, butuh suasana hati yang jujur.

“Aku pelajari liriknya dengan perasaan yang paling jujur. Memahami makna cinta yang ada didalamnya, hingga akhirnya menjadi lagu yang nyaman aku bawakan,” ungkapnya saat ditemui Lesmus dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta, belum lama ini.

Sebagai pendatang baru, gak akan mudah bagi Rins bisa tampil secara konsisten. Karena persaingan yang begitu keras di industri musik. Namun Rins optimis, akan bisa eksis di belantara musik Indonesia.

“Kalau ditanya yakin apa enggak, ya aku yakin banget. Yang terpenting aku melakukan yang terbaik nanti hasilnya balik lagi ke rencana Tuhan. Di saat aku gak yakin, orang-orang terdekatku meyakinkan aku lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, anak ke-9 dari 10 bersaudara ini masuk industri musik lewat jalur kompetisi musik lewat platform digital, Aletta Stars 2019, yang diselenggarakan oleh Aletta Management. Kompetisi yang berlangsung selama kurang lebih dua bulan ini diikuti 584 peserta yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam hingga kemudian terjaring 25 finalis dan hasil akhir 12 talenta vokal yang di rekrut. Dan Rins menjadi salah satu yang terpilih, kemudian dikedepankan menjadi penyanyi profesional. (teks & foto : ryka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here