Def Jam Indonesia akhirnya resmi masuk Indonesia. Perusahaan rekaman milik Jay Z itu patenkan kerjasama strategis dengan Universal Music Indonesia.

Rapper legendaris asal Malaysia, Joe Flizzow telah ditunjuk untuk menangani ekosistem skena hip hop dikawasan Asia Tenggara di masa depan. Dan Indonesia ada dalam rencana besarnya.

“Ini sebuah kerjasama yang luar biasa antara Def Jam Records dengan Universal Music Indonesia. Kolaborasi ini akan menjadikan ekosistem musik hip hop Asia lebih kuat lagi dan akan saya persembahkan kepada dunia,” ungkap Joe Flizzow, saat ditemui Lesehanmusik dikawasan SCBD, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Menariknya, sebagai Music Director Def Jam Records South East Asia, Joe punya rencana besar buat skena hip hop di Nusantara. Dia ingin menjembatani talenta-talenta berbakat dari Indonesia untuk diperkenalkan secara global.

Itu sebabnya muncul sejumlah nama yang langsung sign dibawah dua perusahaan terkemuka dunia ini. Mereka adalah Ariel Nayaka, Ben Utomo, Mukarakat dan Rayi Putra. Kabarnya, nama-nama ini adalah hasil pemantauan Joe bersama sahabatnya, DJ Stan sejak lama.

“Mereka baru sebagaian saja. Ini awal dari rencana besar saya untuk hip hop Indonesia. Indonesia itu luas sekali, dan banyak sekali musisi berbakat disini. Saya juga akan bekerjasama dengan manajemen-manajemen independen untuk memperkenalkan karya mereka pada dunia,” tutupnya. (Teks & foto : ryka )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here