Setelah sebelumnya memperkenalkan single religi pada Ramadan lalu, kini grup vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu kembali dengan karya terbarunya. Mereka memperkenalkan single berjudul Karena Kau Tak Ada yang terinspirasi dari situasi pandemi virus corona saat semua orang harus mengalami long distance relationship (LDR).

Melalui press conference yang dibuat secara virtual, grup yang terdiri dari Cheryl FS (Cheryl), Neneng Intan Fitriyani (Intan), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Reikhansa, beserta pihak Warner Music Indonesia  mengisahkan proses kreatif di balik perilisan lagu tersebut. Termasuk  perilisannya yang udah dipersiapkan setelah merilis lagu religi Ramadan lalu.

“Sebenarnya lagu ini sudah dipersiapkan sebelum pandemi corona. Mereka memang sempat ngeluarin single religi kemarin. Nah, kalau yang ini lebih pop (lagunya). Jadi Putih Abu Abu ini diharapkan  bisa bawain lagu konsep apa aja,” tutur Toto Widjojo, dari Warner Music Indonesia, Jumat (29/5).

Nggak cuma mempersiapkan perilisan, pihak Warner Music Indonesia juga mempersiapkan konsep duo dalam single Karena Kau Tak Ada. Meski memiliki lima personel, lagu terbarunya ini memang hanya dinyanyikan Karin dan Cheryl. Konsepnya dibuat sedemikan rupa agar menarik.

Lagu ini ditulis oleh duo song writer asal bandung David Sam dan Irwan Sutanto, komposer yang sudah banyak menulis lagu untuk beberapa artis papan Indonesia diantaranya Rossa, KOTAK, dan beberapa musisi lain. Situasi pandemi yang membuat semua orang menjadi jauh, menjadi tema yang diangkat dalam liriknya.

“Lagu ini menceritakan ada cowok dan cewek yang  jalani hubungan jarak jauh alias LDR. Liriknya cukup sesuai dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini. Nggak bisa kemana-mana,” ujar Neneng.

Putih Abu-Abu sendiri memulai karirnya sejak tahun 2017 dengan banyak membawakan lagu-lagu cover version di platform video sharing Youtube. Dimulai dari Surat Cinta Untuk Starla milik Virgoun hingga akhirnya mendapat jutaan viewers lewat lagu Mungkin milik Melly Goeslaw. Olah vokalnya yang cemerlang dari masing-masing personel membuat pihak Warner Music Indonesia menyebutnya sebagai girlband syariah. (mycroft / foto : dok.warner music Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here