Nama Ernest Fardiyan Syarif dikenal sebagai salah satu gitaris band Cokelat yang pernah memperkuat sejak 2003. Namun ia sempat memutuskan untuk mengundurkan diri setelah terlibat sebanyak tiga album di band yang juga dihuni kakaknya, Edwin Marshal Sjarif.

Sampai akhirnya di Maret 2020 lalu, Ernest kembali ke pangkuan Cokelat yang kini dalam formasi terbarunya. Sehingga saat ini Cokelat kembali dengan jumlah lima personel yang terdiri dari Ernest Fardiyan Syarif (gitar), Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Axel Andaviar (drum) dan Aiu sebagai vokalis tamu

Bagi Ernest sendiri, bisa bergabung kembali di band yang telah membesarkan namanya itu membuatnya sangat bahagia. Ernest pun merasa terharu dengan kesempatan kedua baginya untuk berkarya kembali bersama band yang dikenal dengan single ‘Karma’ tersebut.

“Senang, terharu, happy, dan tidak menyangka bisa comeback ke Cokelat lagi. Tidak banyak orang yang bisa mendapatkan second chance, and i will give my best,” seru Ernest semangat melalui rilis medianya.

Lebih jauh, Ernest juga menyebut bahwa keterlibatannya di COKELAT kembali sebagai sebuah tantangan yang sangat menarik. Ia bisa kembali terlibat menciptakan karya-karya baru, dengan era baru dan harapan baru tentunya. 

“Dan sepertinya sangat yakin dengan formasi yang sekarang. Banyak energi bagus yang bisa gue rasakan dari tim manajemen, kru dan personel band. Formasi yang sekarang bersama Aiu (Ratna) adalah salah satu formasi impian gue,” jelasnya.

“Tapi selain itu, memang karena obrolan yang sangat dalam dengan Ronny, Edwin dan manajemen Cokelat yang membuat gue terharu karena mereka masih menghargai gue sama seperti gue dulu di Cokelat. Maka dari itu, ajakan untuk comeback dari keluarga gue inilah yang membuat gue memutuskan kembali,” tambahnya. (Mycroft / foto : ig @ernest_cokelat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here