Fenomena di industri musik global sepertinya terjadi sebuah tren baru dimana para pesohornya yang menghuni saat ini justru berasal dari ranah sidestream. Sebut saja, Kendrick Lamar yang keberadaannya muncul bukan dari jalur mainstream namun berhasil menjadi superstar yang sekarang cukup diperhitungkan. Kepercayaan akan terjadinya trend tersebut di ranah musik Indonesia sangat dilihat oleh sosok rapper anyar bernama Ezra Kunze.

Penyanyi bertampang bule bernama lengkap Caleb Ezra Kunze yang lahir di Jerman 25 tahun yang lalu ini baru saja merilis single bertajuk “‘Liquor’. Genre music rap yang dibawakannya terasa sekali tidak biasa, seperti sebuah melting pot music, namun tetap dalam tatanan rasa yang  diawasi chef professional.

Kehadiran seorang produser yang menyebut dirinya Greybox tampaknya membawa musik pengiring repetan voka Erza yang berduet dengan penyanyi berkarakter Pryanka Alexandra, ke level yang berbeda.

Penulisan lirik yang menggunakan contoh metafora seperti isi sebotol minuman keras sebagai perumpamaan sebuah perjalan yang memiliki rasa pahit namun ujungnya adalah kenikmatan yang  harus Ezra rasakan seperti saat ia minum alcohol, dirasa cukup menggelitik.

Single ‘Liquor’ Ezra Kunze feat.Pryanka Alexandra sudah bisa dinikmati di digital store seperti di Spotify dan Apple Music. Project keren ini terjadi tidak bisa lepas dari campur tangan Leon dari DelaHouse, rumah creative management, lable, event organizer dan juga platform digital, yang memproduksinya. (teks: bello/foto: ryan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here