Akibat merebaknya pandemi corona, FLAVS – A Hip Hip, Soul, R&B Festival besutan promotor Visicita Network dan  Dyandra  Promosindo terpaksa harus ditunda dari April menjadi Agustus 2020. Namun karena pandemi sampai saat ini masih belum turun terpaksa memberikan kabar terbarunya. Beberapa festival banyak yang membatalkan atau menundanya sampai tahun depan. Tapi tidak untuk FLAVS Festival.

Setelah  melalui  proses  diskusi  dengan  berbagai pihak  baik  pemerintah  maupun sesama  pelaku  seni  pertunjukan,  akhirnya  FLAVS memutuskan untuk merubah konsep acara menjadi virtual festival. Langkah ini diambil demi menyejukan haus dahaga penikmat musik akan sajian pertunjukan dari musisi Hip Hop, Soul, R&B  terbaik  di  tanah  air.

FLAVS Virtual Festival  akan terselenggara pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2020 yang dapat  dinikmati  secara  online  di  rumah  masing-masing  selama  12  jam  non-stop.

Keistimewaan

FLAVS Virtual Festival nantinya akan mengadopsi gaya lama memilih dan menikmati pertunjukan yang sedang berlangsung secara simultan dari 4 studio yang berbeda dan disaksikan secara online.

“FLAVS Virtual Festival secara teknis djalankan dengan sistem broadcast yang dapat diakses melalui internet, sehingga di masa pandemi ini para penggemar musik Hip Hop, Soul, R&B  masih  tetap  dapat  menikmati  suguhan  pertunjukan  dari  rumah  sambil berinteraksi secara  virtual tanpa harus bersentuhan  fisik,” ujar  Tri  Sasongko  Santoso selaku  Technical Director FLAVS Virtual Festival.

Sebelum terjadinya wabah pandemi, FLAVS Festival telah mengumumkan sejumlah  nama artis  internasional  yang  direncanakan  tampil  pada  bulan  April  lalu, diantaranya  Tyga (Amerika),  Azealia  Banks  (Amerika),  dan  Lil  Pump  (Amerika).  Namun melihat perkembangan situasi dan kondisi yang hingga kini tidak memungkinkan bagi artis tersebut untuk  tampil  di  FLAVS,  maka  pihak  penyelenggara  menyatakan  akan  tetap melangsungkan acara secara online tanpa adanya artis internasional

“FLAVS di tahun 2020 fokus untuk menampilkan musisi nasional dulu, supaya teman-teman  musisi  kembali  bangkit  semangatnya untuk  berekspresi di  kala  pandemi  dan  turut mendorong industri kreatif kembali aktif. Kami beruntung karena konsep ini juga didukung oleh para musisi yang siap tampil maksimal secara virtual sesuai dengan protokol kesehatan yang telah disiapkan FLAVS.” Ucap Yacko selaku Program Director FLAVS Virtual Festival. (mycroft / foto : dok.FLAVS)

Baca Juga: BUAT LAGU DAN VIDEO #DIRUMAHAJA, SAYKOJI DIPUJI NAJWA SHIHAB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here