Ada yang baru dari Radhini di akhir tahun 2018 ini. Perempuan bernama lengkap Radhini Aprilya Hapsari ini merilis single terbarunya yang berjudul Lelah. Sebuah lagu anyar yang ditulis Radhini dengan antusias dan spesial. Pasalnya lagu ini didasari oleh curhatan para penggemarnya.

Berawal dari membuat polling di Instagram Story, Radhini menanyakan kepada followers-nya jika ia ingin membuat lagu berdasarkan cerita mereka, apakah mereka mau curhat ke Radhini? Ternyata setelah melempar poling tersebut, Radhini mendapat banyak respon yang positif dan banyak penggemarnya yang menceritakan kisah atau pengalaman hidup mereka kepada Radhini. Akhirnya Radhini pun merealisasikan niatannya tersebut.

“Awalnya memang iseng aja. Karena banyak curhatan yang masuk ke Instagram aku, akhirnya terpikir bikin cerita-cerita mereka ini menjadi sebuah lagu. Lalu aku mengajak salah satu stasiun radio di Jakarta untuk terlibat untuk mewujudkan ide ini dengan membuat sebuah Campaign dengan tagar #CurhatinRadhini. Jadi semua proses dari orang kirim cerita, menyusun lirik, membuat melodinya dari milih chord, verse dan reff hingga jadi satu lagu itu Live On-Air selama 5 hari di stasiun radio tersebut. Akhirnya terciptalah lagu Lelah ini yang aku pilih menjadi single terbaru aku”, jelas Radhini mengenai ide awal lagu Lelah ini lewat media rilis yang dikirimkan ke Lesmus.

Membuat karya yang dekat dengan kehidupan para pendengarnya memiliki arti tersendiri buat Radhini. “Buat aku, ini pengalaman pertama membuat lagu dari curhatan orang lain. Sebelumnya aku selalu buat lagu berdasarkan pengalamanku sendiri. Dan rasanya menyenangkan sekali yah bisa dipercaya oleh mereka untuk dicurhatin tentang kisah hidup atau pengalaman mereka,” paparnya.

“Pastinya tidak mudah curhat dengan orang yang mereka tidak kenal. Tapi mereka kok mau cerita sama aku. Begitu mendengar cerita mereka ternyata banyak cerita sedih, patah hati dan tentang ketidak-bahagiaan. Aku jadi terharu membaca kisah-kisah mereka. Dari situlah, menginspirasi aku untuk membuat liriknya”, tutup Radhini.

Oh iya, dalam pembuatan lagu ini, Radhini dibantu oleh Produser Musik sekaligus Drummer Barasuara, Marco Steffiano. (teks : Ryka / foto : dok.Lesmus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here