Lama tidak terdengar band asal Bandung yakni Anima, akhirnya bisa kembali menyapa fansnya di tahun 2019 ini. Setelah mengalami pergantian personil selama perjalan musiknya, Anima berhasil menghadirkan karya terbarunya berjudul “Seluruh Untukmu”.

Rio Sanda (vokal), Eldy (bass), Nunoz (gitar), Armin (keyboard) dan Caesar (drums) kini di bawah naungan DP Record yang merupakan sebuah label rekaman yang berasal dari kota Pinrang – Parepare, Sulawesi Selatan. Untuk meramu karya terbarunya itu mereka pun terbang ke Sulawesi demi menjalani seluruh proses rekaman, mixing dan mastering di studio DP Record. Ini pula yang menepis segala alasan bahwa musisi-musisi di daerah harus melakukan produksi di Jakarta.

Nama DP sendiri berasal dari kata dalam bahasa Bugis ‘Dua Pattujui’ yang berarti ‘keduanya harus maju’ dimana mengandung arti baik artis dan label harus sama-sama maju dalam berkarya dan melakukan pekerjaan.

Sedangkan di sisi marketing, band dan label bekerjasama untuk penjualan digital  dengan Boleh Music. Dengan demikian diharapkan aktifitas di empat operator telekomunikasinya akan menjadi lebih leluasa dalam penyebaran ke calon pengguna yang dimiliki oleh Boleh Music.

Dalam konferensi pers sekaligus launching single  yang digelar belum lama ini di Jakarta, sang vokalis mengungkapkan tentang kesibukan bandnya selama ini, “Kalau dibilang kita menghilang sebenarnya gak juga sih. Kita masih sering main offair makanya gak terdengar. Selama ini kita banyak main di Indonesia Timur, fans kita banyak di sana,” imbuhnya.

Single barunya  diciptakan oleh seluruh personil yang menceritakan tentang berusahanya seseorang untuk mempertahankan perasaan cintanya meskipun belum mendapatkan jawaban dari orang yang didambakan. (teks: fan foto: dok. ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here