Mencoba berbagi inspirasi dengan penggemarnya, Bondan Prakoso membuat kanal pribadinya di platform Youtube. Isinya beberapa basic sebagai musisi, khususnya sebagai pemain bas. Di antaranya adalah cerita nostalgia Bondan yang menceritakan beberapa musik yang menginspirasinya.

Seperti dalam salah satu videonya, ia menceritakan salah satu lagu yang mengubahnya menjadi musisi seperti saat ini. Dalam video itu, Bondan menuturkan ada tujuh lagu yang ia kulik saat pertama belajar musik sebelum memainkan bas.

Di antara tujuh judul lagu tersebut, Bondan ternyata menyebutkan lagu Janji milik GIGI menjadi salah satu lagu yang pertama ia kulik. Lagu itu berawal dari teman setongkrongan yang nyanyikan lagu tersebut.

“Jadi gue belum belajar main bas waktu itu, masih main gitar-gitaran. Terus gue dengar lagu ini di TV. Terus di sekolah juga, teman-teman sering ngebahas, drummernya keren, bassistnya keren. Terus kakak gue juga sering gitar-gitaran lagu ini. Terus gue sering dengar, terus ngelihatin, oh ternyata chordnya gitu,” ujar Bondan dalam kanal Youtubenya.

Selain itu, Bondan merasa lirik lagu Janji saat itu menjadi perdebatan. Khususnya di bagian verse-nya. Ada frasa yang berbunyi antara ‘ingkari janji’ dan ‘lingkari janji.’

“Dulu gue ingat banget ada perdebatan dalam liriknya. Ini lingkari atau ingkari? Ini pakai L atau nggak pakai L? Itu gue inget banget di sekolahan waktu itu. Waktu itu ikuti suara mayoritas dengan ‘Lingkari.’ Ternyata pas gue cek liriknya, ternyata ‘ingkari’,” kenang Bondan tentang lagu tersebut. (mycroft / foto : ig @_bondanprakoso_)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here