Di ranah industri musik, langkah berkolaborasi adalah salah satu cara jitu untuk membuat sajian lagunya lebih beragam dan diharapkan mampu meraih pasar yang lebih lebar.  Munculnya platform-platform digital (Youtube, Spotify, iTunes/Apple Music, Joox, Deezer, dan lain sebagainya) menjadi jembatan bagi bakat-bakat baru di kancah musik dunia.

Yang baru saja hadir adalah Renn Miko, solis pendatang baru dari Jakarta mengusung genre  Pop, R&B yang sempat melanglang buana ke negeri paman Sam untuk belajar musik kini mencoba peruntungannya dengan membuat pasar internasional untuk lagunya, “Crazy About” bersama artis Filipina, Jayda  Avanzado.

Solis perempuan yang diajaknnya itu disebut-sebut sebagai artis muda yang sedang melejit di negaranya. Jayda mampu memikat penonton baik tua maupun muda dan menjadi bintang tamu di beberapa konser artis internasional di Filipina.

Dalam siaran pers yang diterima, Renn menjelaskan bahwa dirinya sempat seleksi banyak penyanyi dan dirinya merasa Jayda adalah yang paling cocok.  Usianya masih 15 tahun tapi punya talenta bagus dan mereka juga tidak ada kesulitan dalam membangun chemistry, walaupun karakter vokalnya berbeda.

Agar karyanya lebih memiliki dayapikat yang kuat , Renn pun bekerjasama dengan produser musik Indonesia ternama, Irwan Simanjuntak untuk mencoba menghadirkan sensasi yang berbeda dalam mempresentasikan karyanya. Tak segan Renn, Irwan dan label Origin Musik Indonesia juga  melakukan observasi yang mendalam, akan selera dan trend yang dapat diaplikasikan terhadap lagu “Crazy About” tersebut.

Debutnya single keroyokan ini rencananya tidak sebatas dipromosikan di Indonesia maupun Filipina saja. Kolaborasi Renn dan Jayda juga akan ditargetkan masuk pasar Asia. Salah satu langkah yang  baru saditempuah adalah dengan memasukkan lagu mereka  ke dalam konten digital WebTVAsia. (teks: bell/foto : dok. ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here