Industri musik yang semakin dinamis tak ayal membuat para pelakunya untuk terus melakukan terobosan agar karya-karyanya tetap disukai penikmat musik. Salah satu langkah yang bisa ditempuh adalah kolaborasi. Dan cara ini baru saja diluncurkan oleh D’Masiv dengan menggandeng penyanyi Rossa serta kibordis David Noah dalam single barunya “Pernah Memiliki”.

Dalam acara jumpa media yang berlangsung Senin (05/03) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rian D’masiv menjelaskan bahwa seusai lagunya rampung dalam bentuk demo mereka ingin sesuatu yang berbeda yakni duet. Karena sudah pernah berduet dengan penyanyi pria maka diputuskan untuk menggamit solis wanita dan D’masiv pun tidak perlu pusing memilih penyanyi lain kecuali Rossa.

Tawaran kolaborasi ini langsung disambut hangat oleh Rossa karena dirinya merasa lagu “Pernah Memiliki” memiliki kualitas musik yang bagus.”Lagunya saya lihat punya potensi besar serta disukai banyak orang karena ada ciri khas Rian yang melodius. Saya dan semua orang pernah memiliki, jadi orang bisa related sama lagu ini,” imbuhnya.

Diajaknya David Noah untuk ikut membidani nomor ini karena Rian merasa lagunya akan sangat bagus jika dominan musiknya adalah Piano. “Karena D’Masiv nggak punya kibordis jadi dicobalah David Noah dan ternyata sangat cocok, lagunya semakin mendalam. Ini benar-benar hasil sinergi musik antara D’masiv, David Noah ditambah suara emas Rossa. Kalo boleh dibilang ini adalah kolaborasi kombo,” beber Rian.

Lagu “Pernah Memiliki” akan menjadi single pertama di album ke-enam D’Masiv dan kini sudah bisa dinikmati di semua digital streaming platform. Single ini juga dianggap sangat spesial karena menjadi kado terindah untuk ulang tahun D’Masiv yang telah menginjak usia 15 tahun eksis di belantika musik Indonesia. (teks:bell/foto:deddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here