konser 75
konser 75

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) berkolaborasi dengan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 sukses menggelar sebuah konser apresiasi bagi Relawan Covid-19 yang bertajuk “Konser 75 Suara Perjuangan, dari UI, Bersama Relawan, Untuk Indonesia”. Disiarkan secara langsung dari Makara Art Center Universitas Indonesia, melalui kanal resmi ILUNI UI di platform Youtube pada Jumat malam (28/08) pukul 19.00 hingga 22.00 WIB, konser Ini berlangsung cukup meriah.

Sederet musisi terbaik tanah ditampilkan pertunjukan ini, diantaranya Andien, Barasuara, Tompi, Aning Katamsi, Nugie, Alika Islamadina, Ikang Fawzi, Kadri Mohamad, Sandhy Sandoro, Harvey Malaiholo, dan ILUNI All Star.

Mengutamakan protokol kesehatan di bawah pengawasan langsung Satgas Penangan COVID19, Konser 7S Suara Perjuangan digelar untuk dapat menginspirasi dan menghibur penonton dimana pun berada melalui pengalaman konser virtual yang spektakuler. Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono dalam press conference sebelum konser beriangsung menjelasakan bahwa konser virtual ini hadir dengan berbagai kecanggihan teknologi dalam penyiarannya sehingga dapat dinikmati ribuan penonton.

“Selain itu, penonton juga disuguhkan pertunjukan musik yang berkesan melalui kesempatan unik menyaksikan persiapan konser dari balik panggung serta pengalaman lebih dekat dengan pengisi acara melalui akses virtual ke ruang tunggu artis,” Imbuhnya.

Dalam konser tersebut para artis menyuguhkan dua lagu disetiap penampilannya. Seperti Ikang fawzi yang menyuguhkan tembang “ Virus Virus” dan “Kebyar-Kebyar”, kemudian Harvey Malaiholo melantunkan lagu “Terima Kasih Cinta” dan “Indonesia Jaya” lalu ada Andien yang begitu sempurna mengumandangkan nomor “Gemilang” dan ”Moving On”. Tidak ketinggalan pula penampilan yang begitu memikat Sandhy Sondoro di lagu “Tak Pernah Padam” dan “Malam Biru”.

Konser ini memang dihadirkan di tengah perjuangan para relawan medis dan non-medis yang telah beikorban waktu, tenaga, dan bahkan nyawa menangani wabah Covid-19. Untuk mencegah penyebaran wabah, panitia bersama tim Satgas Penanganan COVID-19 menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama konser berlangsung.

Pembatasan jumlah crew baik dari panitia, pengisi acara, hingga sponsor menjadi mutlak untuk dilakukan. Selain itu dihadirkan pula beberapa teknologi inovatif hasil karya para alumni UI seperti SALAM (Sterilisasi Lantai Masjid) dan Move able Hand Wash (MHW) sebagai upaya preventif serta COVENT-ZO Ventilator UI yang disiagakan untuk kondisi darurat. (teks: fan, foto: dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here