Mungkin terhitung udah lebih dari dua tahun grup musik Last Child nggak ada kabar mengenai karya terbarunya. Sehingga wajar banyak yang bertanya tentang kelangsungan band tersebut. Apalagi Vigroun sang vokalis banyak disibukkan dengan proyek solonya.

Untuk menjawab keresahan fans, para awak Last Child pun memberikan kabar gembira. Sebuah single berjudul Ketidakrelaanku di persembahkan buat mengobat rindu para penggemarnya.

Secara musik, single ini nggak ubahnya single Last Child sebelumnya yang masih mempertahankan genre pop rock dengan balutan distorsi yang kuat. Apalagi ditambah dengan tambahan looping, lead yang catchy, dan bebunyian piano pada komposisinya.

Liriknya pun sangat lugas dan dalam. Menambah kesan emosional dalam lagu tersebut. Vigroun pun mengatakan inspirasinya datang setelah ia menghayati jalan cerita film City Of Angels. Sang drummer Ipank pun menjelaskan bila liriknya bertema perpisahan.

“Ini tentang pasangan yang lagi cinta atau sayang-sayangnya, tiba-tiba ditinggal pergi jauh (meninggal); dan ketidakrelaannya harus lanjut menjalani sisa hidup tanpa orang yang dicintainya itu,” kata drummer Ipank dalam rilisnya.

Lagu ini udah lama ada dalam daftar lagu yang ingin Last Child rilis. Mereka sempat bantuan para penggemar mereka untuk melakukan voting di antara lagu lainnya. Hasilnya, lagu ini yang terpilih.

“Dan ini lagu yang paling banyak dipilih. Proses pembuatannya juga cukup makan waktu lama sih sampai beberapa kali ganti aransemen sampai ke aransemen yang sekarang lo denger,” ujar bassis Dimas.

Lagu ini semakin pas kita dirilis saat pandemi ini berlansung. Banyak orang yang terpaksa harus berpisah dari orang yang disayangi lantaran kebijakan.

“Lalu pandemi Covid-19 ini terjadi; rasanya kok makin pas mewakili banyak dari kita yang tiba-tiba harus terpisah dari yang kita sayang karena harus menjaga jarak ya; bisa itu pasangan, teman, sahabat, orang tua, banyak lah. Bahkan gak sedikit, yang menghadapi kenyataan ditinggal terlebih dulu menghadap Sang Khalik. Tidak rela, tentu. Tapi hidup tetap harus dijalani, bukan,?” tandas Mamie, sang gitaris. (Mycroft / foto : IG @mylastchild)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here