Setelah merilis deretan lagu-lagu barunya sejak 1,5 tahun silam, akhirnya Abdul & The Coffee Theory merilis album debutnya dibawah Universal Music

Indonesia dan album studio keempatnya (diluar album the best, kompilasi dan solo).

Album yang masih ngedepankan genre musik jazzy pop ini melepas 8 single dengan dominasi sound gitar akustik dan saxophone. Bagaimana dengan cerita lagu barunya?

Sesuai dengan judulnya, album Old Fashioned Way bercerita tentang sebuah rasa cinta dan kasih sayang yang bisa diungkapkan dengan sesuatu yang romantis, baik itu mungkin hasilnya akan menyenangkan atau menyakitkan namun alangkah indahnya dapat dilakukan dengan cara lama yaitu old fashioned way.  

“Masih teringat bagaimana kalau kita ingin menyatakan cinta lewat sebuah surat, puisi atau juga melalui musik dengan menyanyikannya secara langsung. Hal ini yang mungkin sudah banyak dilupakan orang, sehigga gue ingin mengajak pencinta musik yang masih percaya kalau cinta itu bisa menghasilkan hal yang romantis dalam diri kita,” ungkap Abdul, dalam press release yang diterima Lesmus, baru baru ini.

 

Abdul pun mengutarakan bahwa album barunya ini memiliki perbedaan yang cukup terasa bagi penikmat setianya.

 

“Benang merahnya tetap di warna musik kita selama ini, namun yang membedakan materi di album ini adalah kalau dulu kami membuat lagu sedih dengan tetap nuansa riang, di album ini lagu yang sedih akan tetap terasa sedih. Jadi, gue yakin cara penyampaian kami dan serta gaya musik kami lebih sederhana dari album sebelumnya, disini kamu lebih mengandalkan mood,” tutupnya. (Ryka / foto : UMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here