Penyanyi dan penulis lagu, Sheryl Sheinafia baru aja melepas single baru. Lagu baru yang diberi judul Okay ini, mendapat reaksinya yang cukup baik dari pengikut setianya. Nggak heran, lagu tersebut udah mendapat lebih dari 1 juta views dalam tempo 10 hari perilisannya.

Namun judul yang tertera pada lagunya, nggak sesederhana penyajiannya. Hingga sampai ke telinga penikmatnya ada banyak proses kreatif yang cukup pelik.

“Bikin lagu ini tuh butuh keberanian. Karena momen saat itu aku lagi gak bisa nulis sama sekali. Seakan banyak beban yang harus ke angkat,” ujarnya saat telekonferensi bareng Lesmus, Senin (6/7).

Lagu Okay ditulis Sheryl jauh sebelum wabah ini terjadi. Kalo pun nuansanya terkesan gloomy, cewek kelahiran Jakarta 23 tahun silam ini mengungkapkan bahwa lagu berdurasi 3 menit lebih ini menceritakan keresahannya yang mengalir begitu saja.

“Lagu ini mengalir begitu aja. Hasil yang benar-benar aku rasakan pada saat itu. Dimana banyak masalah yang aku kotak-kotakin, terus aku singkirin dalam hidup. Bukannya langsung diberesin. Banyak yang dipendam. Karena secara karir aku kan nggak mau ngecewain orang-orang disekitarku dan berusaha untuk senyum terus,” papar penyanyi yang pernah menyabet penghargaan Kolaborasi Urban Terbaik versi AMI Award 2019 ini.   

Keresahan inilah yang akhirnya di share menjadi sebuah komposisi musikal. Bersama Petra Sihombing, Sheryl mencoba mengaplikasikan keresahannya menjadi sebuah lagu yang cathy.  

“Petra jutru memberikan aku ruang untuk bereksplorasi, bukan untuk mengontrol. Dia memberikan aku ruang untuk bereksperimen terhadap lagu ini,” tambahnya.

Imbas output musikal yang asik, keresahan Sheryl malah menjadi harmoni syahdu bagi para pengikut setianya. Nggak sedikit fans yang akhirnya mengeluarkan unek-unek nya karena lagu Okay.

“Mereka biasanya nge-DM, terus ngomong mereka grow up-nya di-bully di sekolah, bikin nggak pede diri sendiri, nggak bahagia. Ada juga yang nggak happy walau dia pintar. Banyak orang menghadapi ini aku yakin. Memendam perasaan mereka untuk nggak mau ngecewain orang lain. Jadi banyak yang terjawab gitu keresahannya,” ungkap Sheryl.

Alhasil, Sheryl pun berharap dengan dirilisnya lagu ini bisa lebih santai dalam masalah yang dihadapinya.  

“Kadang untuk nyaman kita hartus lewati nggak nyaman dulu. Aku pengin orang santai aja sih. Terus nerapin lagu ini terhadap persepsi masing-masing ke lagu ini. Terserah mereka interprestasikannya gimana,” tutupnya. (ryka / foto : ig @sherylsheinafia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here