Jangan tanyakan usia pada band-band ini. Bukan mentang-mentang nama besar, mereka muncul cuma sekedar mau eksis. Tapi memang mereka menolak tua untuk musik. Itu sebabnya, produktifitas mereka dalam bermusik juga tetap terjaga meski usia tak lagi muda. Usia bagi mereka hanya angka, tapi karya adalah yang utama!

Inilah deretan musisi yang udah berjibaku untuk tetap survive ditengah rimba industri musik yang begitu kejam. Siapa aja? Kebet broh!

Godbless Wujudkan Keinganan Sahabat Rilis Untuk Indonesiaku

Ditengah selebrasi perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75, band rock legendaris God Bless melepas single Untuk Indonesiaku. Lagu ini merupakan hasil karya sahabatnya yang juga musisi, Areng Widodo yang meninggal dunia Oktober 2019 lalu.

Dan band bentukan tahun 1973 ini mengaplikasikannya ke dalam harmoni untuk mewujudkan keinginan mendiang pencipta lagi Syair Kehidupan ini. Lagu Untuk Indonesiaku menjadi karya terbaru God Bless setelah merilis album Cermin 7 dirampungkan tahun 2017 lalu.  

Fifty Fifty Dadani Lagu Seharusnya dan Kenangkan Jadi Terdengar Kekinian

Fifty Fifty Reunion

Setelah kasak kusuk sekitar setahun belakangan ini, band pop yang wara-wiri di era 1990-an, Fifty Fifty akhirnya melakukan comeback-nya dalam bermusik. Sempat mengaransemen lagu hits nya yang berjudul Seharusnya, giliran lagu Kenangkan yang di touch up ulang. Keduanya kini muncul dengan nuansa yang fresh dan catchy untuk didengarkan di masakini.

Khusus untuk lagu Kenangkan, Ully Alfie, Seno, Rubussey, Arief dan Ray Andries menggandeng penyanyi debutan Abeliano. Dan lagu ini pun dihadirkan dalam dua bahasa. Dalam bahasa Inggris lagu ini diberi judul Still Got Much To Love.   

EDANE Gandeng Bagus NTRL Untuk Berakselerasi Dalam Si Bangsat (Sesuka Lo)

EDANE

Band rock lawas, EDANE kembali produktif bermusik. Seakan menolak usai yang kian terkikis, Ervin Nanzabakri (vokal), Eet Sjahranie (gitar), Hendra Zamzami (gitar), Daeng Oktav (bas) dan Fajar Satritama (drum) malah nge-gas dengan single barunya dikasih judul nyeleneh, Si Bangsat (Sesuka Lo).

Sejujurnya, ini bukan lagu yang ditulis Eet dan kawan-kawan. Namun merupakan hasil kreasi Bagus ‘NTRL’ yang lagunya ‘diorder’ oleh Eet. EDANE yang butuh spirit dan optimisme baru meminang Bagus untuk ikut menyumbangkan suaranya. Sementara lagunya sendiri coba dikemas ke dalam karakter rock berciri pada EDANE. Hasilnya, kenceng juga broh!

Jamrud Hadir Dalam Mood Yang Kalem di Hanya Teman

Jamrud

Gerbang produktifitas band rock Jamrud kembali terbuka. Tamu istimewa itu adalah hadirnya single terbaru mereka yang diberi judul Hanya Teman. Muncul dengan mood yang kalem, Jamrud tetap mengedepankan lirik-lirik yang lugas dan konyol. Meskipun hanya mengandalkan nuansa-nuansa akustik dalam frame lagunya, ciri Jamrud tetap masih mengemuka.

Kabarnya album mereka sudah siap dikompilasikan. Dan Hanya Teman akan menjadi pembukanya. Selanjutnya, Aziz MS dkk.siap merilis satu persatu singlenya. Penasaran? Wajib ditunggu. (ryka / foto: berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here