Adnil Faisal kini kembali lagi ke dunia musik. Mantan gitaris Base Jam dan EVO ini membawa karya terbarunya yang benar-benar ngerock.

Kali ini Adnil kembali lewat single perdana yang diberi judul Sumarah. Yang kabaranya, single ini akan masuk dalam album debutnya yang kabarnya masih dalam proses perampungan.

Sejumlah hal seru terpapar lewat lagu tersebut. Mau tahu apa aja? Nih dia.

1. Lagu untuk Menghadapi Masa Sulit dalam Kehidupan.

Single Sumarah inj dirilis bertepatan dengan era baru kehidupan di tengah pandemi corona yang merebak. Dalam lagunya, ia mencoba mengajak semua pihak untuk bangkit menghadapi masa sulit dan tidak mudah menyerah dengan keadaan.

“Sesusah apa pun keadaan atau pekerjaan bila dijalani dengan nikmat, akan terasa lebih mudah. Kesusahan itu jalan menuju kesenangan,” ungkap Adnil melalui keterangan rilisnya.

3. Penuh Distorsi dengan Riff Gitar yang Meliuk.

Lagu ini punya lirik optimisme yang dibalut dengan komposisi rock berdistorsi cadas. Semua yang dibutuhkan penikmat musik rock ada di sini.

Tema optimis dipadu dengan hentakan distorsi yang luar biasa. Cocok buat para pendegar yang sudah mulai suntuk dalam penantian kapan situasi seperti ini akan berakhir. 

3. Jadi Vokalis, sekaligus main gitar.

Dalam lagu ini, Adnil yang berbiasa hanya menjadi pemain gitar, kini juga menjadi sang pembawa pesan lewat vokal natural seperti yang terdengar pada bagian verse. Meskipun musiknya berditorsi layaknya musik rock, Adnil tak mencoba untuk memaksa bernyanyi ala rocker.

Pada part coda, Adnil mengajak kita untuk ber-sing along. Sebuah lagu yang cocok menjadi anthem panggung dan menyampaikan tema tentang bangkit dan menerima kenyataan yang terjadi saat ini.

Saat ini, single Sumarah sudah tersedia di seluruh platform digital musik. Antara lain; Spotify, iTunes, Deezer, dan banyak lagi lainnya. (Mycroft / foto : Adi Wirantoko)

Baca Juga: DJ STROO FEAT TASYA CRESTADA RILIS “THIS FEELING” DI TENGAH PANDEMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here