Pemenang Ajang Pucuk Cool Jam 2020 Akhirnya Merilis Music & Dance Video ‘Make The Journey Louder’

pucuk cool jam 2020
Virtual Prescon Peluncuran Music & Dance Pemenang PCJ 2020

Sebagai pemenang ajang Pucuk Cool Jam 2020, grup Bina Mentari asal SMAN 4 Bantaeng, Sulawesi Selatan di kategori band serta Salvador asal SMA Bopkri 1, Yogyakarta di kategori ekskul, akhirnya bisa merilis Music dan Dance Video “Make The Journey Louder”. Musik dan dance video tersebut, lagunya diciptakan oleh Iga Massardi dari Barasuara dan koreografinya dibuat oleh Mila Rosinta selaku penari professional serta melibatkan sutradara yaitu Aji Yudistira.

Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia mengungkapkan bahwa pihaknya untuk kali ketiga kembali memberikan proyek music video serta yang terbaru dan pertama kali adalah sesi dance camp serta dance video ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pengalaman bagi kedua pemenang ini sebagai bentuk langkah awal dalam memasuki industri seni kreatif Indonesia.

 “Music dan Dance Video adalah wujud apresiasi sekaligus komitmen nyata untuk memberikan ruang kreatif bagi anak -anak muda dalam berkarya, serta kami memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan membuat sebuah karya yang didampingi oleh orang – orang professional di bidangnya,” ungkap Yustina.

Iga Massardi sebagai song writer mengungkapkan bahwa lagu ciptaannya ini bisa menjadi sebuah motivasi untuk anak muda dalam meraih cita-citanya.

“Perjalanan tentang sekelompok anak muda yang sedang meraih cita-citanya dari bawah, dengan semangat yang dimiliki, mereka berusaha untuk mewujudkannya bersama. Sedangkan untuk konsep musiknya, pop-rock menjadi genre yang gue usung dalam lagu ini, tapi setelah proses workshop langsung bareng Bina Mentari, arransemen-nya pun kita diskusi dan garap bareng sesuai dengan karakter musik mereka, selain itu energi dan semangat dalam lagu ini jadi lebih terasa,” jelas Iga.

Bagi Bina Mentari yang setidaknya telah 10 kali menjuarai kompetisi band dan digawangi oleh Akbar R (Vocal), Ingwi Randanata (Gitar), Jabal Nurdiansyah (Drum), Deny Nereus Marcel Putra (Bass) ini, proyek pembuatan music video tersebut menjadi sebuah hal baru sekaligus pengalaman berharga bagi mereka.

Senada dengan band Bina Mentari,  Gabriela, ketua group Tari Salvador SMA Bopkri 1, Yogyakarta, mengungkapkan bhawa keterlibatan mereka dalam dance camp hingga proyek pembuatan dance video ini merupakan suatu hal baru sekaligus pengalaman yang tak terlupakan.

Pihak penyelenggara pun berharap perilisan ini dapat menjadi gerbang pembuka kesuksesan bagi para juara Pucuk Cool Jam 2020  sebagai pengalaman dan gambaran kedepannya dalam melangkah maju ke ranah industri musik dan seni kreatif Indonesia berbekal dari apa yang telah mereka dapatkan selama mengikuti Pucuk Cool Jam persembahan dari Teh Pucuk Harum. (teks: fan, foto:dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here