Tiga perempuan musisi berbakat Danila Riyadi, Sandrayati Fay, dan Rara Sekar kembali lagi dengan grup folk mereka, Daramuda Project. Sebelumnya, ketiganya telah merilis album perkenalan mereka di tahun lalu bertajuk Salam Kenal.

“Aku tertarik banget sih pada project itu sendiri yang sangat unik dan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Pendekatan mereka terhadap musik sangat punkrock,” ucap Rara Sekar dalam vlog Daramuda.

Di tahun ini, ketiganya hadir dengan mini album bertajuk Pertigaan yang di dalamnya hadir beberapa karya terbarunya dengan nuansa folk akustik. Tentunya dengan lagu-lagu yang tepat untuk bermeditasi atau merenung akan kehidupan.

Ada tiga lagu yang masing-masing ditulis oleh para personel Daramuda. Seperti Sejauh Mata Memandang yang ditulis Rara Sekar, kakak kandung dari Isyana Sarasvati tersebut. Sementara lagu kedua berjudul Mereka yang ditulis oleh Danila Riyadi. Sedangkan lagu ketiga adalah Buka yang ditulis oleh Sandrayati Fay.

“Kami berjodoh bertemu lagi, kali ini saling memaknai pertemuan dan perpisahan di sebuah pertigaan, memaknai lewat sebuah kolaborasi antara para kain lepas dengan alunan Daramuda,” tulis mereka melalui akun Instagram @daramudaproject.

Ketiga lagu tersebut masing-masing dibuat video klipnya dan diunggah di kanal Youtube resmi Daramuda Project. Konsep videonya dibuat simpel, dimana mereka bertiga memakai pakaian berwarna putih yang sama dan hanya menggunakan satu angle dan satu kamera untuk setiap videonya.

Konsep video tersebut mengikuti hasil video klip mereka sebelumnya yang simpel, dan sangat dekat dengan alam. Seperti yang terlihat dalam video klip dari single Growing Up dan beberapa single mereka sebelumnya. Termasuk merekam lagu yang juga dilakukan di alam terbuka. (Mycroft / foto : ig @daramudaproject)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here