Musisi Petra Sihombing kembali perkenalkan karya terbarunya yang digarap selama pandemi virus corona. Sebuah lagu berjudul Manusia Kasur yang menggambarkan bagaimana nikmatnya menjadi orang malas yang doyan rebahan.

Menariknya, di single kali ini Petra bekerjasama dengan musisi muda yang sedang naik daun bernama Pamungkas. Bahkan lagu ini sendiri ditulis oleh Pamungkas yang kemudian mereka sempurnakan bersama.

Meski lagunya ini terasa sesuai dengan keadaan pandemi seperti saat ini, namun lagu tersebut sebenarnya sudah ditulis beberapa tahun lalu. Seperti yang diungkapkan oleh Pamungkas saat melakukan live instagram bersama Petra Sihombing beberapa waktu lalu.

“Dulu waktu gue nulis 2010 saat gue nggak kuliah dan nggak ada kerjaan. Ya gimana mau kerja saat itu, kuliahnya aja nggak jelas. Ngganggur, nggak punya uang. Jadi gue buat lagu ya memang buat itu. Tapi pas Petra buat lagu ini mau dimasukkin di albumnya tentang internet, gue ganti liriknya. Apalagi pas pandemi ini, berubah lagi,” jelas Pamungkas.

Lagu yang uni ini kemudian mendapat berbegai sentuhan musik yang menarik. Seperti mengabungkan berbagai warna instrument di dalamnya. Seperti menggabungkan drum elektronik dan akustik untuk bangian verse dan reffnya.

Dengan warna lagu yang unik seperti itu, lagunya telah distreaming dan didengarkan para penikmat musiknya. Petra pun merasa sangat kagum dan berterima kasih kepada penggemarnya. Ia merasa terhormat karena masih banyak ternyata yang mau mendengarkan dia lagi.

“Gue nggak nyangka banyak yang dengerin gue lagi. Beda banget waktu gue rilis “1/4.” Itu gue di angka yang sangat kecil. Walaupun ada pendengar, tapi lagunya memang nggak didesain untuk dinyanyikan di atas panggung untuk sing along bareng audience. Cuma semenjak gue rilis ‘Cerita Kita Semua’ dan lagu-lagu di ‘Semenjak Internet’, banyak yang dengerin lagu gue,” tutur Petra. (mycroft / foto :ig @petra_sihombing)

Baca Juga: DEBUT SOLO, NINO ‘RAN’ PERKENALKAN SINGLE ‘PERGILAH’ UNTUK MINI ALBUM ‘SERIAL HIDUP’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here