phoebe

Meski pandemi masih mendera, tampaknya Indonesia belum kehabisan penyanyi pendatang baru yang ingin eksis di industri. Salah satunya adalah singer/songwriter mudia belia bernama Phoebe (baca: Fi – bi). Perempuan yang masih berseragam biru putih ini menggandeng Denny dan Didan yang dikenal sebagai personel M.E, sebagai produser untuk single “Fam i-l-y” yang ia ciptakan sendiri karena terinspirasi ketika masa karantina.

Pemilik nama lengkap Phoebe Paris Remyvone ini ternyata memiliki segudang bakat . Sebut saja seperti seperti menari, modelling dan melukis. Namun, Phoebe  tidak pernah terpikir akan menjadi seorang penyanyi. Ia mulai fokus ke dunia tarik suara, setelah sebelumnya seringkali mengikuti kontes dan kegiatan bernyanyi di sekolah, menyanyikan lagu cover, melakukan pertunjukan teater musikal, dan menari.

Kemudian berawal dari keinginannya untuk memainkan alat musik ukulele, solis yang lahir dan besar di kota Kembang tersebut pun mulai berlatih ukulele secara autodidak dengan belajar video dari YouTube. Phoebe pun tak menduga keisengannya ini menjadi lagu yang asyik.

“Awalnya orangtuaku nggak yakin ketika aku minta dibelikan ukulele. Sampai akhirnya aku belajar memainkan banyak lagu dari YouTube dan mencoba menciptakan lagu sendiri,” bebernya.

Single “Fam i-l-y” dirasa memiliki nuansa kekinian. Lagunya dimulai dengan petikan gitar akustik lalu dilanjutkan dengan musik upbeat. Liriknya pun mudah diingat dan dipahami akan memudahkan pendengar untuk ikut bernyanyi bersamanya.

Lewat debut singlenya, persona Phoebe yang  cantik, lucu, dan girly pun dapat tergambarkan. Ia pun adalah seorang anak remaja yang sangat riang, supel, dan gemar berpetualang. Namun, sebenarnya ada pesan “serius” dibalik single ciptaannya ini.

“Dengan lagu ini, aku merasa remaja bahkan orang dewasa pada umumnya yang sudah jarang berkumpul bersama keluarga bisa mendengarkan laguku ini dan terinspirasi pesan di dalam liriknya, yang bercerita tentang betapa indahnya makna keluarga dan bagaimana mereka selalu hadir untuk kita,” tutupnya. (teks: fan/ foto: dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here