Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak awal tahun 2020 secara nyata menghambat perekonomian dunia termasuk Indonesia. Bahkan di masa ‘new normal’  saat ini pun masyarakat masih belum bisa beraktivitas kembali mencari nafkah karena terkait protokol kesehatan. Menurut data dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di bidang hiburan dan seni pertunjukkan ada lebih dari 40.000 seniman yang tercatat terdampak sampai kehilangan pekerjaan.

Menyikapi kondisi tersebut, PWI Jaya bersama Yayasan kitabisa.com akan menggelar event berskala nasional  bertajuk ‘The Story of Artist’ untuk mengumpulkan donasi dari berbagai pihak.  Kegiatan yang dikemas dalam konser virtual tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020  mendatang pukul 15.00 hingga 16.30 WIB,  disiarkan melalui live streaming di media sosial seperti youtube, Instagram story dan Facebook story.

Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandar yang juga merupakan penanggung jawab acara ini mengatakan mendukung kegiatan dengan mulia  ini.

“Saya secara pribadi maupun organisasi mendukung sepenuhnya dan memberi apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang mendukung acara ini, serta keikhlasan para donatur yang telah ikut meringankan kesulitan yang dialami para pekerja seni terdampak Covid-19 ini,” ungkap Sayid Iskandar di Kantor PWI Jaya, beberapa waktu lalu.

Di temui terpisah, Ketua Seksi Musik, Film dan Lifestyele PWI Jaya, Irish Riswoyo yang juga Ketua Panitia ‘The Story of Artist’ mengakui kegiatan ini sangat mulia dan patut didukung oleh semua pihak, karena hasil dari pengumpulan donasi ini selanjutnya akan dipergunakan untuk donasi kepada sekitar 1000 pekerja seni, baik musik, film, tari, dan seni lainnya.

“Lebih khusus lagi donasi ini nantinya menyasar kepada para crew yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi,” jelas Irish Riswoyo.

Tak lupa Irish Riswoyo mengucapkan terima kasih kepada rekan musisi seperti Vina Panduwinata, Iis Dahlia, Kotak Band, Close Friends, Pasha & Fladica serta semua pihak yang telah bersedia menjadi bagian dari konser ini.

Konten acara The Story of Artist dalam bentuk Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif #DARIRUMAHAJA berupa Stand Up Comedy, ngobrol bareng artis dan tokoh, penampilan pengisi acara Vina Panduwinata, Kotak, Iis dahlia, Close Friends, Fladica. (teks : fan foto: dok ist)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here