Grup band NOAH merilis album vinyl perdananya. Hal ini berkaitan dengan perayaan 8 tahun NOAH berkarya di industri musik tanah air.

Sebanyak 1000 cetakan vinyl yang berisikan materi lagu-lagu dalam album Keterkaitan Keterikatan (2019) siap dirilis. Namun ada sebuah album spesial yang juga ikut dicetak Ariel, Lukman dan David. Yakni album piringan emas (gold editon) yang tentunya dilepas terpisah alias dilelang.  

“Kita belum pernah mengeluarkan vinyl sebelumnya. Dan buat kami, penggambaran sesuatu yang ultimate di musik adalah piringan hitam,” papar Ariel saat bertatap virtual dengan awak media, Rabu (16/9).

Proses lelang yang berlangsung sejak 1 hingga 16 September akhirnya berujung dengan penawaran yang luar biasa. Di bandrol mulai dari harga 500 ribu rupiah, hingga penawaran tertinggi. Sempat naik dari 25 juta hingga 100 juta.

Peserta lelang bukan hanya dari Sahabat NOAH, tapi juga rekan-rekan artis juga ikutan. Mulai dari Sahabat Noah, Gading Marten, Judika, Armand Maulana hingga Raffi Ahmad ikut ambil bagian.

Akhirnya saat NOAH tampil 8 jam nonstop di akun Youtube-nya hasil lelang pun diumumkan. Dan pemilik album vinyl gold edition NOAH yang berjudul Keterkaitan Keterikan jatuh ke tangan Sultan Andara, Raffi Ahmad dengan tawaran tertinggi 260 juta.

“Sukses selalu untuk @noah_site dan salam untuk teman-teman crew band semua,” tulis Raffi dalam komentar akun instagram @noah_site.

Ariel pun mengungkapkan rasa senangnya atas hasil lelang vinyl emasnya.

“Hi semua, Cuma mau bilang, senang sekali dengan hasil lelang vinyl emas NOAH malam ini, dengan penawar tertinggi @raffinagita1717. Thank you,” tulis Ariel di akun instagram @arielnoah.

Hasil penjualan dari album vinyl gold edition ini akan disumbangkan kepada seluruh kru band di Indonesia yang terdampak imbas dari wabah virus corona.

“Hasil lelang ini akan disumbangkan kepada seluruh crew-crew band yang ada di Indonesia. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan membantu teman-teman crew,” tutupnya.

Dalam perayaan 8 tahun berkarya yang jatuh pada Rabu (16/9), NOAH membuat acara 8 jam tampil secara live di akun Youtube-nya. Selain ngobrol dengan sejumlah awak media, fans, dan rekan artis, NOAH pun tampil secara akustik. Nggak ketinggalan, sebuah video klip terbaru yang berjudul Menemaniku dirilis dalam momen ini. (ryka / foto : frameryks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here