Sejumlah nama-nama keren di skena musik lokal dan internasional telah resmi dihembuskan dan masuk line up. Berarti pertanda, festival musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival 2019 (JJF2019) udah dekat. Dan emang gak salah, pada tanggal 1,2,3 Maret 2019, Java Jazz Festival yang ke-15 akan dirayakan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.  Bukan hanya nama-nama hits yang menghiasi line up, sejumlah progam musikal pun udah siap digelontorkan.

Secara signifikan, acara tahun ini terlihat gak akan jauh berbeda dari event-event sebelumnya. Cuma menurut informasi yang di dapat Lesmus saat press conference, ada sedikit nuansa dan gimmick menarik yang menjadi element tambahan dalam acara ini. Serta hadirnya keberagaman musik yang mewakili generasi milenial dan xennial.

“Apa yang berbeda? Gak akan banyak. Tema tahun ke-15 Java Jazz akan mengangkat nuansa broadway dan Motown. Kami tetap menggunakan 11 panggung yang tersebar di area venue. Juga akan ada tambahan entertainment di panggung yang akan sedikit terlihat berbeda,” ujar Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production selaku promotor.

Di tengah peliknya menjelang Pileg dan Pilpress, JJF2019 akan menggunakan tagline Music Unites Us All. Hal ini disebabkan karena musik gak mengenal latar belakang dan semua atau siapa saja bisa bersama sama menikmati perayaan musik buatan anak Indonesia.

“Kami tak memihak siapa-siapa dalam berpolitik. Dan bagi siapa saja, misalkan caleg atau capres yang ingin datang ke Java Jazz, silahkan datang seperti yang lainnya saha. Kita gak ada perlakuan khusus untuk itu,” tuturnya.

Event berbandrol 175 ribu hingga 1.760 ribu udah mempersiap sejumlah spesial show dan regular show yang menarik. Di panggung spesial show JJF 2019 mengedepankan nama legendary TOTO serta dua nama yang lagi digandrungi generasi milenial, H.E.R dan Raveena. Sementara program musik, JJF2019 udah mempersiapkan kolaborasi menarik.

“Kami ada Sony Music Project dan Warner Music Project. Kemudian elfa Zulham And The Beatz Messanger yang akan menggelar tribute untuk Mac Miller dan masih banyak lagi,” kata Sandy, kurator program musik Java Jazz Festival. So, udah siap menjadi bagian musik jazz terbesar di Indonesia? (teks & foto : Ryka)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here