Musik  memang telah menjadi bagian kehidupan manusia di muka bumi dan lintas agama, temasuk pada umat muslim. Menghafal Quran sudah menjadi kewajiban bagi seluruh umat muslim dan guna ikut membantu syiar ayat suci tersebut maka Daarul Qur’an membuat sebuah project musik yang dinamakan DAQU Project. Lewat project ini diharapkan bisa ikut memberikan motivasi bagi umat Islam di Indonesia untuk menghafalkan Quran lewat musik.

Dengan lirik yang tegas dan mudah di cerna, Tarmizi Ashidiq (Ketua Daarul Qur’an) dan Benny Hadislani selaku pencipta lagunya ingin mengajak semua umat Islam dengan menghafal Al-Qur’an bisa menjadikan panduan untuk hidup kearah yang lebih baik. Tak hanya itu, keterlibatan Rian D’Masiv) sebagai Music Director, membuat aransemen musik ini semakin apik membungkus lirik dengan sangat rapat dan hampir tanpa cela.

Keikutsertaan Rian dalam project ini terlecut ketika dirinya mengunjungi Lombok beberapa waktu lalu bersama Daarul Qur’an.  Saat itu Daarul Qur’an membuat gerakan membangun 1.000 Rumah Tumbuh dan Rumah Tahfidz untuk para korban gempa Lombok. Gerakaan ini juga membina anak-anak korban gempa untuk bisa membaca Al-Qur’an.

“Ternyata banyak kegiatan dan program yang cukup menggerakkan hati saya untuk ikutan dalam project ini. Ternyata tidak melulu soal uang, tapi bagaimana kita bisa memberi manfaat bagi banyak orang,” ujar Rian.

Rian juga bersyukur bisa mengajak penyanyi  Virzha yang secara ikhlas menyumbangkan suaranya dalam project ini untuk mengajak semua orang terutama anak muda untuk menghafal Al-Qur’an. “Itu sih yang keren,” tutup Rian.

Dalam waktu dekat ini DAQU Project juga akan merilis album, dengan melibatkanbeberapa musisi nasional. “Indonesia Menghafal Al-Qur’an” ini menjadi salah satu single di dalam album ini. (teks: fan/foto:dok.ist)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here