Bulan Ramadhan didepan mata. Dan akan menyapa seluruh umat islam dimana pun berada. Unit vokal asal SMK Dharma Kusuma, Cianjur, Jawa Barat, Putih Abu Abu (PAA), merilis lagu baru bernuansa reliji yang diberi judul Assholatu Imaduddin.

Lagu anyar ini di aransemen oleh Tito P Soenardi dan didukung oleh Ginda Bestari, seorang gitaris blues top. PAA melepas single ini punya misi untuk menyampaikan pesan, bahwasanya jangan pernah mengabaikan sholat walau sesibuk apapun.

“Ini adalah lagu pop religi yang intinya bahwa  Umat Islam nggak boleh melalaikan Shalat. Lagunya enak banget, dilirik lagunya juga ada pesan buat pendengar tentang pentingnya shalat itu seperti apa.” ujar Karin dalam siaran pers yang diterima Lesmus, baru-baru ini.

Kelompok yang beranggotakan Cheryl FS (Cheryl), Neneng Intan Fitriyani (Intan), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), dan Reikhansa sengaja merilis single ini untuk menyambut gembira datangnya bulan Ramadhan.

“Karena sebentar lagi kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Makanya kita rilis single baru yang bernuansa islami sebagai tanda bahwa kita sangat senang bulan Ramadhan sebentar lagi akan datang dan menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita” ungkap Intan.

Selain senang menyambut datangnya bulan Ramadhan, Cheryl juga punya pesan sendiri terhadap Lagu Assholatu Imaduddin. “Sebentar lagi mau Ramadhan,ayooo persiapkan yaaa, nah biar kalian lebih semangat, nanti lihat juga ya video2 dari Putih Abu Abu,” tutupnya.

Sebelumnya PAA sempat viral gara-gara meng-cover lagu Bagaikan Langit ciptaan Melly Goeslaw. Lagu yang diunduhnya ke channel Youtube PAA, mendapat lebih dari 62 juta views di Youtube.  Hampir 12 kali lebih banyak dari video aslinya. (ryka / foto : dok.warner music indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here