Aksi sosial kembali dilakukan grup band asal Gang Potlot, Jakarta, Slank. Kali ini mereka menggalang dana untuk membantu masayarakat kecil yang terimbas dampak penyebaran virus corona. Dalam aksi ‘Lo Harus Grak’ ini, Bimbim cs membuka donasi untuk membantu para pedagang kaki lima yang terimbas dampak virus tersebut.

Bekerjasama dengan BenihBaik.com, Bimbim dkk berharap aksi ‘Lo Harus Grak’ dapat membuat siapapun tergerak. Dalam hal ini tergerak hatinya untuk membantu. Bukan berarti harus bergerak keluar rumah dan melanggar kebijakan social distancing yang digalakkan pemerintah.

“Bukan gerakin kaki keluar rumah, atau gerakin tangan di jalan. Tapi gerakin hati lo. SLANK ngajak kalian semua untuk bahu membahu ngelawan VIRUS,” tulis Slank melalui akun Instagram miliknya.

Slank juga melihat fenomena efek social distancing karena virus corona ini berimbas kepada ekonomi masyarakat. Khususnya masyrakat kecil yang mengandalkan upah harian. Seperti yang dialami para pedagang kaki lima (PKL) yang omsetnya turun pasca merebaknya virus corona.

“Semua bantuan yang terkumpul akan kita salurkan kepada korban terdampak Covid-19, terutama pedagang-pedagang kaki lima di wilayah Jabodetabek yang omsetnya turun drastis di tengah wabah Corona,” jelasnya dalam akun tersebut.

Dalam donasi ini, Slank tidak mematok harus menyumbang berapa. Karena bagi Slank tujuan mulia seseorang yang ingin membantu akan diapresiasi. Apalagi ini untuk membantu para PKL yang rentan dengan virus corona karena mereka masih tetap harus keluar rumah untuk mencari nafkah.

“Berapapun donasi kalian udah sangat ngebantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan cari makan di tengah musibah ini, mereka yang sama sekali gak kepikiran untuk cari masker atau cari hand sanitizer.” tambahnya. (mycroft / foto : ig @slankdotcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here