Rafi Sanjaya

Berhasil mengibarkan namanya di dunia akting tidak lekas membuat Rafi Sanjaya berpuas diri.  Artis muda yang kerap membintangi beberapa web series dan sejumlah sinetron ini akhirnya memberanikan diri untuk terjun ke dunia tarik suara dengan merilis single baru bertajuk “Sekedar Merindu”.

Dalam acara jumpa pers yang digelar beberapa waktu lalu di bilangan Kebayoan Baru, Jakarta, Rafi membeberkan jika hadirnya ke dunia musik juga melalui proses yang tidak sebentar.

“Bersyukur setelah melalui proses panjang dan berliku, saya akhirnya bisa merilis single perdana yang berjudul “Sekedar Merindu” yang isi lagunya sendiri terinspirasi dari kisah yang pernah saya alami selama ini. Yang bikin saya bangga adalah lagu ini merupakan lagu yang saya ciptakan sendiri,” imbuhnya.

Diakuinya pula bahwa kesempatan untuk menjajal peruntungan di industri musik ini memang sebagai suatu kesempatan yang langka. Karena bisa dibilang banyak orang mengenal dirinya hanya sebagai seorang pemain layar kaca.

Kendati sebenarnya bukan passion Rafi untuk melantunkan sejumlah tembang, namun kesempatan yang sudah diberikan NRM Management sebagai label rekaman lagu ini menjadi tantangan yang patut dicobanya.

Dalam karya perdananya kali ini, Rafi Sanjaya memilih Nidar Rianda sebagai eksekutif produser. Rafi Sanjaya sendiri bercerita soal bagaimana Nidar Rianda memberikan pelatihan kepadanya. Dikatakannya, Nidar memberikan pelatihan selama dua minggu kepada Rafi Sanjaya.

Sejumlah kesulitan sempat menghinggapi, salah satunya dalam proses pembuatan video klip lagu tersebut.

“Prosesnya sangat panjang. Kesulitannya mungkin pas video klip itu kan di daerah Ciwidey dan di sana dingin banget. Terus saya paling nggak kuat nahan dingin gitu, kadang suka menggigil dan itu pengaruh banget pas di kamera,” jelas Rafi Sanjaya .

Rafi Sajanya pun berharap semoga single barunya ini bisa diterima dan dinikmati oleh seluruh penikmat musik di Tanah Air. (teks: fan, foto: dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here