Virus corona akhir-akhir ini menjadi momok dan cobaan bagi para penduduk dunia, termasuik Indonesia. Berbagai kegiatan pun terhenti, termasuk aktivitas bermusik, bahkan ibadah.

Di mata sang Raja Dangdut, Rhoma Irama, wabah virus coroba ini adalah cobaan yang ingin sampaikan lewat lagu berjudul Virus Corona. Bukan untuk mencari untung atau aji mumpung, lagu ini dimaksudkan untuk menyemangati dan mengajak umat manusia untuk berintropeksi diri. Sekaligus bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi.

Dari liriknya sendiri, lagu ini menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan dan ketakutan umat manusia di dunia akan virus corona yang sedang mewabah dan mematikan. Namun dalam kandungan lirik lagu virus corona ini pun, terkandung pesan yang cukup mendalam.

“Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan lah kita memohon perlindungan,” tutur Rhoma Irama.

Lagu ini diaransmen dengan tempo lambat dibalut dengan alunan nada yang melankolis. Alunan yang akan membuat siapapun hanyut dan terbawa suasana yang saat ini sedang terjadi. Rhoma pun berharap lagu ini bisa memberikan inspirasi dan semangat, agar imun tubuh tetap terjaga.

“Saya berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak. Dan tentunya, mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya Aamiin,” ujar sang raja dangdut. (mycroft / foto : ig @rhoma_official)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here