Musisi Sal Priadi memperkenalkan single terbarunya. Sebuah lagu berjudul Irama Laot Teduh yang kabarnya terinspirasi setelah melihat anak dari pasangan kenalannya.

Sal bercerita saat sedang berkunjung ke rumah temannya beberapa waktu lalu. Sebuah keluarga yang hangat, menurut Sal Priadi saat berada di tengah jamuan mereka.

“Suatu hari, saya berkunjung ke rumah salah satu teman, waktu itu ada acara main musik, makan-makan, lalu mendengarkan koleksi piringan hitam. Nah keluarga teman ini memang suka bikin acara-acara seperti itu,” jelas Sal dalam siaran persnya.  

Saat itulah ia bertemu dengan sumber inspirasi lagu tersebut. Seorang anak dengan nama yang sangat unik. Namanya Irama Laut Teduh yang kemudian ia jadikan lagu.

“Suatu saat saya memiliki keluarga sendiri, saya akan menulis lagu tentang Irama Laut Teduh,” ujarnya.

Sal merasa, suasana lagu dan pemilihan nada-nada yang ada pada lagu ini juga seakan lebih kuat jika dia menggunakan kata “laot” daripada “laut”. Untuk itu, dia pun memilih kata “laot” yang terinspirasi saat dia jalan-jalan ke monumen-monumen di Aceh di sela-sela penampilannya di Serambi Mekah.

Dalam proses pembuatan lagu ini, Sal mengajak produser musik Ari Renaldi dan pengarah vokal Kamga Mohammed. Lagu ini akan menjadi lagu pertama seri album Kumpulan Lagu Cinta oleh Sal. (mycroft / foto : dok.creathink publicist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here