Setelah merilis berbagai rangkaian single beberapa waktu lalu, kini grup vokal Trisouls menyuguhkan album debut pertama mereka di bertajuk Serenada. Menariknya, di lagu ini mereka membawakan ulang lagu lama milik Dewa bertajuk Risalah Hati dalam versi Trisouls.

Lagu tersebut merupakan salah satu masterpiece yang diciptakan oleh Ahmad Dhani, yang merupakan personel Dewa. Sebuah lagu yang memiliki tempat di hati peminat musik Tanah Air. tentunya lagu itu akan menjadi tantangan terbesar buat mereka.

“Tadinya kita memang ada beberapa pilihan tapi menurut kita lagu ini challenging, banyak tantangan yang seru kalau kita mainkan. Banyak harmoni, kita tambahin unsur Trisouls, kita nggak ubah lagu itu,” tutur Jesse saat dalam press conference secara virtual Jumat (12/6).

“Lagu ini juga sangat ikonik di industri musik. Dan lagunya sangat bangus. dan itu tantangan bagi kami. Dan kalau kita bawain, banyak ruang yang bisa di eksplore,” ujar Damien menambahkan.

Selain lagu tersebut, ada sembilan trek lain yang ditawarkan dalam album betajuk Serenada tersebut. Beberapa di antaranya telah dirilis sebelumnya seperti “Cinta Keadaan”, “Hargai Hatiku”, serta “Menarilah.” Semua lagu yang ditulis memang memiliki nyawa melankolis yang sendu.

“Serenada itu artinya lagu yang didendangkan di waktu sore atau malam. Lagu-lagu yang mellow. Kebetulan memang lagu-lagunya di sini lebih ke lagu-lagu yang pelan,” tutur Damien menjelaskan.

Untuk aransemen music diproduseri oleh Dimas Wibisana yang dikenal karena karyanya Bersama Biancadimas, Rahmania Astrini, Ghaitsa Kenang dan lainnya. (mycroft / foto : dok.warner music Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here