Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa salah satu pasangan duet terbaik di ranah dangdut adalah Rhoma Irama dan Rita Sugiarto. Tidak sedikit lagu-lagu yang memperdengarkan kepiawaian sang raja dangdut dengan anak didiknya tersebut masih kerap diputar oleh sejumlah radio dan masyarakat penikmat musik dangdut.

Kini setelah hampir empat dekade keduanya berpisah, Rhoma Irama kembali menggandeng Rita Sugiarto untuk mendendangkan lagu bertajuk “Tulus Hati Luhur Budi” yang baru saja dirilis. Kembalinya Rita Sugiarto berduet dengan Rhoma, tentu bukan tanpa alasan. Rhoma mengaku bahwa lagu “Tulus Hati Luhur Budi” ini menurutnya hanya Rita yang cocok untuk nyanyi berduet dengannya.

”Lagu ini sebetulnya bukan lagu baru, tetapi tembang lama yang diaransemen ulang. Setelah jadi kemudian saya pikir memang hanya Rita-lah yang paling cocok dan pas untuk nyanyiin lagu ini, makanya saya minta Rita untuk berduet. Sebelumnya sudah pernah dibawakan juga dengan berduet bersama Almarhumah Riza Umami yang wafat pada tahun 2018 silam, ” jelas penyanyi yang akrab disapa bang Haji ini.

Saat disapa oleh para wartawan yang turut serta dalam acara online press conference, Rita Sugiarto mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali berduet dengan Rhoma Irama.

”Saya tentu merasa senang bisa kembali berduet sengan mas Rhoma (panggilan akrab Rita kepada Rhoma), setelah 39 tahun berpisah. Mas Rhoma ini guru saya sekaligus kakak saya. Saat rekaman saya cukup deg-degan karena Mas Rhoma itu dari dulu sampai sekarang masih sama, orangnya detil dan teliti, makanya hasil rekaman lagunya luar biasa,” imbuh Rita.

Pasangan duet ini mengaku sangat optimis bahwa lagu “Tulus Hati Luhur Budi” ini akan meraih sukses. Tidak saja digemari oleh fans Rhoma Irama maupun Rita Sugiarto yang telah lama mengidolakan keduanya, tetapi juga diharapkan mampu menembus penggemar milenial atau lintas generasi. Karena musik musik dangdut memiliki penikmat yang tidak sedikit di kalangan generasi muda.(teks: fan, foto: dok.ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here