Salah satu perusahaan rekaman raksasa dunia, Universal Music Group (UMG) melalui perwakilannya di Indonesia, Universal Music Indonesia hari ini, Jum’at (9/10) mengumumkan penandatangan kontrak secara  eksklusif dengan label rekaman independen di Indonesia, Wonderland Records. Penandatangan ini sekaligus membawa salah seorang penyanyi – penulis lagu terkenal, Rendy Pandugo resmi melakukan kolaborasi strategis dalam bisnis bermusik antara kedua perusaan tersebut.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan Inu dan Wonderland Records. Kami memiliki ambisi yang sama untuk memperkenalkan talenta baru terbaik di dunia musik Indonesia dan tentunya juga memperkenalkan musik Indonesia ke pendengar musik di regional Asia dan juga ke seluruh dunia dengan menggunakan jaringan global yang kami miliki sebagai pemimpin industri musik di dunia,” papar Managing Director Universal Music Indonesia, Wisnu Surjono dalam press rilis yang diterima Lesehanmusik, Jumat (9/10).

“Rendy adalah artis yang tepat untuk memulai kolaborasi ini. Dia merupakan seorang penyanyi – penulis lagu yang sangat berbakat dan tentunya kami akan mendukung agar karir dan musik Rendy dapat tersebar lebih luas lagi di seluruh dunia,” sambungnya.

Spirit kolaborasi tersebut langsung ditunjukan oleh penyanyi asal Medan, Sumatera Utara itu untuk menggeber single baru dan dirilis langsung Universal Music Indonesia. Rendy membubuhi judul lagu Home sebagai penanda bahwa debutnya dibawah ‘rumah baru’ dimulai.

Sebagai lagu pertama yang dirilis sejak menandatangani kontrak dengan Wonderland Records ini, Home diambil dari album Rendy yang rencananya akan rilis di tahun 2021. Lagu ini proses mastering-nya dikerjakan oleh Greg Calbi, seorang Mastering Engineer dari studio Sterling Sound peraih Grammy Awards yang juga mengerjakan “Golden Hour” dari Kacey Musgraves yang mendapatkan penghargaan tertinggi Record of the Year di Grammy Awards 2019.

“Seneng banget bisa kerja bareng orang – orang baru dengan ide yang fresh dan pastinya semangat terbarukan. Visi baru ini bakal ngebantu memfokuskan tujuan karir bermusik saya kedepan dan tentunya saya excited banget bisa berbagi perjalanan ini bareng Wonderland Records dan Universal Music Indonesia,” pungkas Rendy Pandugo mengenai peluncuran single terbarunya ini.

Rendy Pandugo menemukan suksesnya setelah ditemukan bernyanyi dari kafe ke kafe untuk menyambung hidup setelah merantau ke Jakarta. Sejak merilis debut album nya di tahun 2017, Rendy sudah mendapatkan lebih dari 100 Juta stream secara global, termasuk total 20 Juta pasang mata yang sudah menonton video – videonya di YouTube. (ryka / foto : dok.Universal Music Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here