Nama Wahyu Selow mulai dikenal di dunia musik saat single berjudul “Selow’ populer. Sejak itu, pemilik nama lengkap Wahyu Ramdani itu mulai menunjukkan eksistensi di skena musik lokal.

Terhitung udah ada empat single yang berhasil dirilis, termasuk barunya single yang berjudul ‘Baper’. Lagu dengan konsep musik yang easy listening ini, masih enak untuk diajak berjoget.

Wahyu memang sengaja menciptakan lagu bernuansa happy. Sesuai dengan beberapa lagu dari musisi idolanya. Diantaranya Jason Mraz serta Bruno Mars.

“Dulu waktu awal inspirasinya ke Jason Mraz. Terus gue juga suka gaya Bruno Mars. Nah, ke sini-sini gue ngikutin alur yang orang suka aja. Tapi gue suka semua jenis musik,” ujar Wahyu.

Pada dasarnya, Wahyu Selow menyukai segala jenis musik. Namun ia mengaku lebih banyak memainkan musik yang dimainkan idolanya. Seperti yang dimainkan Jason Mraz dalam ‘I’m Yours’ atau ‘I Want To Be Millionare’ milik Bruno Mars. Ada sentuhan alunan reagge di dalamnya, meski ia meyakini bahwa ia bukan musisi reagge.

“Awalnya gue ini mau ngambilnya pop folk. Terus penilaian dari orang luar nih ke reagge. Padahal sih nggak reagge juga. Karena single kedua gue kan lebih ngepop. Single ketiga malah nge-funk,” ungkap Wahyu.

Hal itu juga bisa didengar melalui single ‘Baper’ yang menggabungkan nuansa pop, folk, dan reagge di dalamnya. Apalagi dengan tambahan vokal rap di dalamnya yang dibawakan Ebo ZW. Lirik yang sederhana dan jenaka dipadu dengan komposisi yang bisa membuat siapapun bisa ikut mengoyangkan kepalanya. (mycrof / foto : ig @wahyuselow14)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here