Perasaan hati penyanyi jazz, Ardhito Pramono sepertinya sedang happy. Penyebabnya, karena lagu miliknya Fine Today, dimainkan oleh radio KCRW dalam program Electic 24 pada tanggal 3 Juli 2020 lalu.

Sementara untuk masuk dalam playlist program tersebutnya, lagunya sempat di kurasi oleh Chris Douridas. Chris sendiri adalah seorang DJ kenamaan asal Colombus, Ohio, Amerika yang juga seroang presenter televisi.

Chris menceritakan bagaimana akhirnya lagu Fine Today bisa masuk dalam program Electic di Radio yang berbasis di Santa Monica, California itu.

“Saya sangat terkesan dengan lagu yang dia bagi (fine today), jadi saya cek semua katalog Ardhito di Spotify. Ada beberapa lagu yang saya suka dan saya ingin mendapatkan high resolution version untuk di putar di radio”, papar Douridas via korespondensi antara sahabatnya Lisa Sonkin (Colombia Records) dengan Sony Music di New York.

Lagunya diputar dalam sebuah program radio di Amerika, cowok berkacamat ini pun bangga dan senang.

“Rasanya cukup bangga lagu saya mendapatkan recognation oleh media di luar Indonesia, walaupun pada era digital ini, siapa saja dari belahan dunia manapun bisa mengkases karya kita via dsp (digital streaming service). Tapi selalu menyenangkan mengetahui lagu kita dimainkan di radio apalagi oleh station diluar Indonesia, semoga semakin banyak yang menyukai lagu – lagu saya” ujar Ardhito.  

Efek berhasilnya lagu Fine Today miliknya masuk playlist, akhirnya 3 lagu Ardhito lainnya juga telah di kirimkan kepada Chris Douridas. Lagu tersebut diantaranya, 925, Plaza Avenue dan Bitterlove.

Sekedar informasinya, KCRW adalah stasiun radio yang masuk menjadi anggota National Public Radio USA yang melakukan siarannya dari kampus Santa Monica College California Amerika Serikat. (ryka / foto : dok. Sony Music Entertainment Indonesia)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here