Ajang pencarian musisi berbakat tampaknya masih menjadi salah satu celah bagi pendatang baru untuk bisa muncul ke permukaan industri musik dalam negeri. Dan kali ini adalah Batiga, skuad pop asal Yogyakarta yang memenangi laga Levi’s Band Hunt 2017 hadir dengan debut single “Cinta Bertuan”. Lagu ini merupakan hasil kolaborasi bersama Maliq & D’Essentials yang dirilis dibawah naungan Universal Music Indonesia (UMI).

Batiga yang diawaki  Riosa (vokal), Yunan (keyboard), Talcha (drum), Luke (gitar) dan DC (bass) ini terbentuk sekitar tujuh tahun lalu. Di kota Gudeng tersebut mereka memulai karir bermusiknya dari panggung seni sekolah ke pentas musik lokal dan menjadi band pembuka beberapa musisi terkenal. Sedangkan nama band mereka adalah singkatan dari ‘Balada Hati Galau’, sebuah refeleksi gaya bermusik yang terinspirasi dari kegalauan hati.

Single “Cinta Bertuan” adalah lagu yang berhasil memenangkan hati Dewan Juri dan para pemilih daring ajang ini. Setelah kemenangannya, Batiga diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan tiga personel Maliq & D’Essentials mengaransemen ulang lagu ini menjadi lebih berwarna.

“Mempunyai single sendiri yang diproduksi bersama Maliq & D’Essential adalah sesuatu yang keren banget dan ini nggak akan terjadi kalau saat itu kami tidak memantapkan diri ikut kompetisi seru ini,” sambut drumer, Talcha.

“Bisa menang adalah sebuah kebanggaan, tapi petualangan setelah itu bersama Maliq, perusahaan rekaman serta sponsor menjadi perjalanan sesungguhnya. Kehadiran mereka benar-benar memperkaya musikalitas dan bagaimana kami membawa musik band ini menjadi sebuah karya ekspresi diri. Sudah pasti sangat berharap pecinta musik dapat menerima single baru kami dan memberi kesempatan bagi  Batiga di dunia musik Indonesia.” Pungkas vokalis Riosa. (teks :bell/foto:dok Ist)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here