Audrey Single Cover

Setelah EP Love Lock, Audrey Tapiheru kembali merilis sebuah lagu. Berjudul Satu Mimpiku, lagu ini merupakan lagu lawas yang pernah hype di era nya milik The Groove.

Proyek musikal ini merupakan ide Sony Music Entertatinment Indonesia dalam tajuk Indohits Klasik. Menghadirkan kembali lagu-lagu yang pernah berkibar di masa nya dalam versi kekinian.

Menurut Audrey, lagu Satu Mimpiku versi terbaru ini sudah dibuat pada tahun 2015 dengan rekaman musik dilakukan di Praha, Republik Ceko. Namun, karena satu dan lain hal, termasuk pandemi yang merebak, project ini ditunda untuk sementara waktu.

“Pada tahun 2021 awal, sekitar Februari atau Maret, aku diajak oleh Sony Music Entertainment untuk melanjutkan proyek ini. Sebenarnya, aku diberikan beberapa pilihan lagu. Karena suka dengan single The Groove yang ini, aku pun menjatuhkan pilihan pada Satu Mimpiku,” ungkapnya.

The Groove sendiri adalah salah satu band ternama di era 1990-an yang beranggotakan Rieka Roslan (vokal), Reza (vokal), Yuke Sampurna (bass), Ari (gitar), Tanto (keyboard & synthesizer), Ali (piano), Rejos (perkusi), dan Detta (drum). Mengusung genre pop jazz, The Groove berhasil menarik perhatian para penikmat musik Indonesia dan melahirkan berbagai hits, di antaranya Satu Mimpiku dan Dahulu.

Proses pengerjaan Satu Mimpiku versi baru ini sendiri memakan waktu kurang lebih 10 bulan. Dimulai dengan rekaman Audrey pada Mei 2021, lalu dilanjutkan dengan mixing dan finishing hingga akhirnya siap rilis pada 24 Maret 2022 mendatang.

“Untungnya, aku tidak terpikir seperti itu. Aku yakin, kalau kita terbebani, malah akan berpengaruh dengan cara membawakan lagu ini karena pasti tidak akan lepas. Selama ini, kalau membawakan lagu-lagu remake, aku berusaha menginterpretasikannya dengan caraku sendiri, berusaha memahami lagu ini tentang apa, dan menyampaikan pesan yang ada di dalam inti lagunya,” jelas Audrey.

“Aku pun juga menyempatkan diri untuk minta izin ke Teh Rieka sebelum rekaman dan dia membebaskanku menginterpretasikan single ini. Irwan Simanjuntak yang mengerjakan aransemennya juga memberiku kebebasan sehingga aku senang dan enjoy saat mengerjakan single ini,” sambungnya.

Melalui lagu ini, Audrey berharap bahwa lagu ini dapat semakin dikenal oleh generasi muda setelah ia nyanyikan ulang dan bisa memberikan rasa nostalgia kepada para pendengar lama, terutama penggemar The Groove.

“Aku harap, generasi sekarang yang belum mengenal lagu ini bisa jatuh cinta dengan keindahan lirik dan musiknya yang enak. Sementara, untuk generasi yang dulu tumbuh bersama lagu ini, bisa bernostalgia dan menikmati lagunya dengan aransemen baru yang semakin gemas. Semoga Satu Mimpiku bisa menebar cinta di hati para penikmat musik Indonesia,” tutup Audrey. (mycroft / foto: Sony Music Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here