Duo pop folk asal Jakarta, Suara Kayu kembali merilis lagu baru. Dan lagi-lagi, Ingrid Tamara serta Dewangga Elsandro hadir dalam konsep berkolaborasi.

Kini, Suara Kayu berkolabori dengan Fiersa Besari di lagu yang diberi judul Tak Perlu Ada Senja ini. Sebuah lagu pop easy listening yang dominan dengan ornamen akustik dan tentu saja diksi-diksi yang sarat puitisasi.

”Adalah sebuah mimpi bisa berkolaborasi dengan idola kami, Bung Fiersa Besari. Yang tadinya hanya bisa mendengarkan dan menyanyikan karya Bung, sekarang kita bisa bercerita bersama lewat sebuah lagu,”kata Dewangga dalam keterangan pers yang diterima Lesehanmusik belum lama ini.

Lagu Tak Perlu Ada Senja bercerita tentang sepasang kekasih yang memiliki cara berbeda dalam mengungkapkan perasaanSi Pria mengungkapkannya dengan menggunakan ‘kode’ seperti puisi, senja dan kopi. Sementara Si Wanita memilih untuk menyatakannya secara gamblang.

“Lagu ‘Tak Perlu Ada Senja’, bercerita tentang sepasang kekasih yang cukup rumit dalam mengutarakan perasaan suka. Padahal gak perlu susah payah, cukup bilang, ‘Aku suka kamu’,” ujar Ingrid.

Kolaborasi proyek musikal kedua musisi ini bermula saat duo yang terbentuk bulan Mei 2020 ini sering meng-cover lagu Fiersa Besari pada tahun 2019 silam. Dan saat mengeluarkan lagu berjudul Kaktus, Suara Kayu mendapat perhatian khusus dari pelantun lagu hits Runtuh ini.  

Saat melakukan proses kreatifitas single Tak Perlu Ada Senja durasi kerja nya pun nggak memakan waktu banyak. Hanya 1 jam!

“Dari awal percakapan hingga pertemuan dengan Bung Fiersa semuanya serba sederhana. Workshop kita pertama kali di Jakarta, di starling (Starbucks keliling), di samping jalanan. Menyenangkan sekali. Kurang lebih, sekitar 1 jam lebih lagu “Tak Perlu Ada Senja” bisa selesai kita tulis,” ungkap Dewangga.

Sebelum berkolaborasi dengan Fiersa Besari, Suara Kayu pernah bekerja sama dengan Biancadimas di lagu Hahaha dan Kucaimars (Malaysia) di lagu Obat Rindu. Suara Kayu juga sudah merilis sebuah album EP Kumpulan Cerita Pendek yang berisi 6 lagu. (ryka / foto: dok.Warner Music Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here