Penyanyi jebolan Rising Star Indonesia (2019), Igan Andhika kembali hadir dengan single terbarunya. Kali ini Igan membentangan barisan kosakata tentang rindu dalam lirik lagu yang diberi judul Rindu Tanpa Rasa. Dalam lagunya, pria tampan berkacamata ini mencoba menceritakan bagaimana beratnya sebuah kerinduan akan seseorang namun tanpa bisa merasakan keberadaannya.

“Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang rindu dengan kenangan bersama kekasihnya, dan meninggalkan kekasihnya karena dia sudah tak ada lagi di semesta ini. Jadi maksudnya Rindu Tanpa Rasa tuh, kita bisa merindukan seseorang, tetapi kita hanya bisa rindu saja – tanpa bisa merasakan keberadaannya. Dan memang rasanya berat sekali ya,” ungkap Igan Andhika.

Penyanyi yang sebelumnya sudah melepas tiga lagu ini menjelaskan bahwa lagu barunya ini punya cerita yang menarik untuk dishare ke penikmat musik tanah air. Selain pilihan kosakatanya yang baik,  bentangan musik pop yang melankolia ini pun bisa membuat pendengarnya flashback ke belakang untuk sekedar mengenang momen-momen spesial bersama orang terkasih.

“Jujur, lagu ini memiliki cerita yang sungguh menyedihkan di baliknya. Dengan musik yang minimalis, pendengar yang mendengarkan bisa lebih merasakan feel di lagu Rindu Tanpa Rasadan mengingat lagi kenangan-kenangan yang pernah di alami bersama seseorang yang dicintai,” paparnya.

Selain cerita yang menarik, lagu Rindu Tanpa Rasa juga melibatkan banyak sosok-sosok muda berbakat dalam proses kreatifnya. Ada Pika Iskandar (komposer), Mytha Lestari (vocal director) juga Arash Buana (produser) yang memberikan ide-ide cemerlang.

“Sebuah proses kreatif yang seru banget pastinya. Ada kak Mytha Lestari yang men-direct vocal saat rekaman, Arash Buana yang memproduseri musik lagu Rindu Tanpa Rasa, dan ada mas Barry yang record serta Stevano yang mixing lagunya. Saat rekamannya pun tidak memakan waktu yang terlalu lama, karena aku into it dengan lagu yang diciptakan oleh Kak Pika ini,” tutupnya. (ryka / foto : dok.warner music indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here