Rootbond

Sekian lama tidak muncul, vokalis band Blackout ternyata memiliki band baru dan sedang fokus mengerjakan album pertama bersama band barunya bernama Rootbond. Ini merupakan hasil berproses selama pandemi untuk terus berkarya dan menghasilkan lagu-lagu menerjang segala kondisi.

Single perdana di album Rootbond dirilis pada 26 Desember 2021, yang mengawali cerita trilogi di dua konsep video klip single berikutnya. Dan berharap dengan single “Baby I Miss You” vokalis dari Blackout bisa kembali konsisten berkarya dengam band barunya ini.

“Di single perdana konsep trilogi Rootbond yang berjudul ‘Baby I Miss You’ akan mengawali perjalanan kami di blantika musik Indonesia, dan saya berharap musik rootbond bisa diterima dengam baik oleh para pecinta musik di Indonesia, karya ini begitu penting setelah sekian lama saya vakum dari belantika musik.” ucap Azizi,  vokalis dari Rootbond.

Rootbond yang bermarkas di Magelang ini beranggotakan Azizi (vokal), Antok (bass), Oggi (drum) dan Lala (gitar), terbentuk kurang lebih tiga tahun yang lalu. Selama pandemi ini, mereka akan lebih fokus mengerjakan album yang rencanya bakal dirilis pada pertengahan 2022 mendatang.

“Lagu ini berbicara tentang menahan rindu, karena kesibukan, situasi alam yang tidak bersahabat. Sebuah penantian yang sifatnya lebih universal,” seru Azizi menegaskan.

Nama Azizi mulai menarik perhatian publik musik di Tanah Air saat tergabung di Blackout, band asal Jakarta yang beraliran blues rock. Band tersebut dibentuk oleh Ega (gitar) dan Azizi pada tahun 2007. Personel Blackout lainnya termasuk Sastro (keyboard), Rere (drum) dan Iwan Xaverius (bass). Sebagian besar dari mereka ini merupakan seniman musik yang sudah lama malang-melintang di kancah musik profesional Tanah Air.

Seperti Iwan Xaverius, yang merupakan eks bassis grup Edane, lalu Sastro yang tidak lain adalah mantan kibordis band Power Metal, kemudian Rere yang eks dramer Grassrock. Sementara Azizi pernah menjadi pemenang kontes Release Your Song 2007, serta Ega adalah gitaris muda yang bertalenta luar biasa. Album pertama Blackout diluncurkan pada tahun 2010, berjudul “Blackout”. (teks: fan, foto: dok. ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here